2 Jam Setelah Shalat Istisqa, Bangka Belitung Diguyur Hujan Lebat

Kompas.com - 23/09/2019, 16:43 WIB
Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) saat menggelar shalat istisqa atau shalat minta hujan di halaman kantor gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Senin (23/9/2019). KOMPAS.COM/HERU DAHNURRatusan Aparatur Sipil Negara (ASN) saat menggelar shalat istisqa atau shalat minta hujan di halaman kantor gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Senin (23/9/2019).

PANGKAL PINANG, KOMPAS.com - Wilayah Kepulauan Bangka Belitung diguyur hujan lebat tak lama setelah shalat istisqa atau shalat minta hujan digelar di halaman kantor gubernur, Senin (23/9/2019).

Warga pun menyambut antusias turunnya hujan. 

"Mentok, Toboali, Tua Tunu Pangkal Pinang dan sebagian Bangka Tengah sudah hujan lebat," kata Kepala BPBD Kepulauan Bangka Belitung Mikron Antariksa kepada Kompas.com, Senin siang.

Baca juga: Tertutup Kabut Asap, 14 Penerbangan di Bandara SMB II Palembang Ditunda

Mikron menuturkan, guyuran hujan terjadi hanya berselang dua jam setelah ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) menggelar shalat istisqa di halaman kantor gubernur.

Shalat berjamaah yang dimotori langsung Gubernur Erzaldi Rosman dan Khatib Ahmad Luthfi ditutup dengan shalawat dan doa-doa minta hujan pada yang maha kuasa.

Selain ASN, shalat istisqa juga diikuti perwakilan BUMN/swasta, organisasi kemasyarakatan serta TNI/Polri.

"Hujan ini bisa mengurangi titik panas dan kabut asap yang terjadi sejak beberapa bulan terakhir," ujar dia.

Bahkan, Kota Mentok kata Mikron sebelum jam satu siang  berstatus merah atau tidak sehat. Setelah hujan turun, catatan kualitas udara langsung membaik.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X