Ini Pesan Ridwan Kamil untuk Calon Rektor Unpad dan ITB

Kompas.com - 23/09/2019, 14:20 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat ditemui di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Senin (23/9/2019). KOMPAS.COM/DENDI RAMDHANIGubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat ditemui di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Senin (23/9/2019).

BANDUNG, KOMPAS.com - Dua perguruan tinggi ternama di Jawa Barat, Universitas Padjadjaran (Unpad) dan Institut Teknologi Bandung (ITB) tengah melaksanakan pemilihan rektor.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan pesan khusus bagi para calon rektor dua perguruan tinggi itu.

Pria yang akrab disapa Emil itu mengatakan, pimpinan perguruan tinggi saat ini punya tantangan yang lebih besar lantaran tak bisa hanya fokus dalam persoalan manejerial.

"Kita menyaksikan pemilihan rektor Unpad begitu berdinamika sampai berjilid-jilid. Saya berharap ini yang terakhir," ucap Emil di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Senin (23/9/2019).

Baca juga: Semua Bakal Calon Rektor Unpad Setuju atau Netral atas Revisi UU KPK

Khusus untuk proses pemilihan rektor Unpad, Emil berharap rektor terpilih bisa membawa Unpad sebagai universitas riset entrepreneur terbaik, membantu ragam program nasional, serta membantu pemerintah dalam isu-isu deradikalisasi.

"Ketiga bisa diterima karena ternyata dalam perjalanan tidak semua bisa diterima. Jadi akseptabilitas menjadi penting. Dan saya punya satu suara juga sebagai anggota MWA di Unpad. Mudah-mudahan diwaktunya bisa terpilih kalau tidak salah sudah lima besar," tutur Emil.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X