Akhir Perjalanan Irwan, Bandar Narkoba yang Tewas Tertembak di Kepala Saat Dikejar Petugas

Kompas.com - 23/09/2019, 09:27 WIB
Mobil yang ditumpangi pelaku Alya Merah KT 1971 RJ masuk parit saat terjadi aksi kejar-kejaran dengan petugas di simpang empat Sempaja, Samarinda, Jumat (20/9/2019). KOMPAS.com/ZAKARIAS DEMON DATONMobil yang ditumpangi pelaku Alya Merah KT 1971 RJ masuk parit saat terjadi aksi kejar-kejaran dengan petugas di simpang empat Sempaja, Samarinda, Jumat (20/9/2019).

KOMPAS.com - Irwan alias Wawan Bin Daeng Tutu, bandar narkoba di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), tewas setelah tertembak di bagian kepala oleh petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Kaltim, Jumat (20/9/2019).

Sebelum ditangkap, sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara petugas dengan pelaku di sepanjang Jalan M Yamin menuju simpang empat Sempaja.

Irwan tewas diduga hendak merebut senjata api milik Bripka Effendy petugas BNN Kaltim, yang saat itu mengendarai sepeda motor mengejar mobil Alya merah dengan nomor polisi KT 1971 RJ yang dikendarai Irwan (sopir), Ike, Mike, dan satu pria yang disebut-sebut pacar Mike yang berhasil kabur.


Saat kejar-kejaran itu, kaca mobil pelaku terbuka. Karena tak mau berhenti, Effendy berusaha melumpuhkan Irwan dengan menembak pahanya. Namun, tembakan malah mengenai kepala Irwan.

Kabid Humas BNN Kaltim Haryoto mengatakan, Irwan adalah pemain baru dalam peredaran narkoba di Kaltim.

Sementara itu, Ike Siringge (23) istri dari bandar narkoba Irwan mengatakan, kalau ia diajak suaminya untuk mengambil paket di JNE menggunakan mobil.

Namun, lanjut Ike, suaminya tak menjelaskan detail isi paket yang dimaksud. Awalnya dia menolak, tapi karena dibujuk akhirnya Ike mau ikut.

Berikut ini akhir perjalan Irwan bandar narkoba yang tewas ditembak di kepala setelah dikejar petugas:

Kronologi pengejaran

Kabid Pemberantasan BNN Kaltim AKBP Tampubolon mengatakan, awalnya petugas mendapat informasi akan ada satu unit mobil Ayla merah menjemput barang narkotika di Samarinda, barang haram tersebut akan dibawah ke Sangata, Kabupaten Kutai Timur.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X