Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Motor Bersenggolan di Jembatan Merah Putih, 1 Tewas, 3 Luka Parah

Kompas.com - 22/09/2019, 18:18 WIB
Rahmat Rahman Patty,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

AMBON, KOMPAS.com - Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan dua sepeda motor memakan korban jiwa di atas Jemabatan Merah Putih, Ambon, Minggu (22/9/2019).

Kecelakaan itu terjadi saat dua pengendara motor melaju kencang dari arah Poka, hendak menuju arah Tantui, Kecamatan Sirimau, Ambon saling bersenggolan di atas jalan layang Jembatan Merah Putih.

Akibat insiden itu, pengendara sepeda motor Beat Abubakar Leuly (25) dan Markes Parera yang mengendarai Jupiter Z langsung terjatuh dan terseret di atas jalan bersama dua boncengan mereka masing-masing.

Kasat Lantas Polres Pulau Ambon, Iptu Fiat Ari Syuhada kepada wartawan setelah mengetahui insiden tersebut, pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara dan selanjutnya membawa para korban ke rumah sakit.

Baca juga: 2 Orang Tewas dalam Tabrakan Maut yang Melibatkan 3 Motor di Ngawi

“Pengendara motor Beat langsung meninggal dunia di tempat dan tiga lainnya mengalami luka cukup serius,” kata Fiat Ari Syuhada kepada wartawan, Minggu (22/9/2019).

Dia mengaku Abubakar tewas di tempat setelah mengalami luka parah di bagian kepala, kaki dan tubuhnya,

Sedangkan tiga korban lainnya mengalami luka parah di sekujur tubuh mereka termasuk patah tulang pada kaki dan tangan.

“Ketiga korban luka-luka yakni Supriana (18) Markes Parera (35) dan Alex Tupan  saat ini masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit Bhayangkara Ambon,” ujarnya.

Fiat menjelaksan saat ini pihaknya belum dapat meminta keterangan lebih lanjut dari para korban karena mereka masih dalam proses perawatan.

Adapun sepeda motor yang terlibat dalam insiden kecelakaan itu telah diamankan di Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease.

“Barang bukti dua sepeda motor telah kami amankan dan untuk sementara ketiga korban belum kami kintai keterangannya lebih lanjut,”ujarnya. 

Baca juga: Seorang Terluka dalam Tabrakan Beruntun di Tol Jakarta-Tangerang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com