Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gunakan Sabu, 4 Pemandu Lagu Karaoke di Purwokerto Diciduk Petugas BNNK

Kompas.com - 22/09/2019, 14:05 WIB
Fadlan Mukhtar Zain,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

PURWOKERTO, KOMPAS.com - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Banyumas menggelar razia indekos yang tersebar di empat lokasi berbeda di Purwokerto, Jawa Tengah, Minggu (22/9/2019).

Plt Kasi Pemberantasan BNNK Banyumas Wicky Sri Erlangga Adityas mengatakan, dari hasil razia bersama tim gabungan tersebut, BNNK mengamankan empat pemandu lagu tempat karaoke karena diduga menggunakan sabu.

"Hari ini kami melakukan tes urine di empat indekos. Hasilnya empat orang positif sabu-sabu, keempatnya pemandu lagu di salah satu tempat karaoke di Purwokerto," kata Wicky di sela razia, Minggu.

Wicky menjelaskan keempat pemandu lagu yang positif menggunakan sabu-sabu berada di dua indekos berbeda. Masing-masing dua orang di indekos Kelurahan Berkoh, Purwokerto dan Jalan Soeparjo Rustam Purwokerto.

Baca juga: Diancam Ditembak Polisi, Pengedar Sabu Ketakutan Saat Bersembunyi

"Keempatnya langsung kami bawa ke kantor untuk pemeriksaan lebih lanjut. Untuk barang bukti kami belum mendapatkannya, apakah beli sendiri atau diberi tamu karaoke kami belum tahu, kami bawa dulu," jelas Wicky.

Wicky mengatakan, dalam razia tersebut pihaknya juga mendapati dua orang penghuni indekos yang positif menggunakan obat-obat psikotropika.

"Dua orang yang positif menggunakan obat psikotropika sudah kami minta KTP-nya. Nanti akan kami panggil ke kantor untuk pemeriksaan lebih lanjut, keduanya masih berstatus sebagai mahasiswa," ujar Wicky.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com