Adian Napitupulu: Saya Dukung Jokowi Bukan untuk Kejar Jabatan

Kompas.com - 22/09/2019, 06:50 WIB
Politisi PDIP, Adian Napitupulu saat ditemui di Denpasar, Sabtu (21/9/2019). KOMPAS.com/ IMAM ROSIDINPolitisi PDIP, Adian Napitupulu saat ditemui di Denpasar, Sabtu (21/9/2019).

KOMPAS.com - Dikenal sebagai pendukung Presiden Jokowi, politisi PDI-P Adian Napitupulu justru mengaku telah menolak tawaran menjadi menteri

Adian pun menjelaskan alasannya bahwa tujuan dirinya mendukung Jokowi bukanlah jabatan, namun kemajuan Indonesia.

"Belum bicara posisi (menteri). Saya berjuang habis-habisan buat Jokowi tidak untuk jabatan, tapi untuk Indonesia lebih baik, itu saja. Jadi saya tidak mengejar jabatan," katanya.


Baca juga: Adian Napitupulu Tolak Tawaran Jokowi Jadi Menteri

 

Selain itu, Adian merasa tidak memiliki talenta untuk menjadi menteri atau birkokrat. Tak hanya sekali, dirinya bahkan mengaku telah empat kali menolak tawaran Jokowi tersebut. 

"Sudah (bertemu Jokowi), diminta jadi menteri. Saya empat kali bilang, 'ampun Pak Presiden saya tidak punya talenta jadi birokrat, saya tidak punya talenta jadi menteri'," kata Adian saat ditemui di Denpasar, Bali, Sabtu (21/9/3019).

Menurut Adian, tawaran sebagai menteri tersebut muncul saat dirinya dipanggil Presiden Jokowi pada 13 Agustus 2019 lalu.

Saat itu, menurut Adian, memang belum ada pembahasan khusus ditawari sebagai menteri apa. 

Seperti diketahui, aktivis 98 ini dikenal sebagai pendukung Jokowi sebagai Presiden. Hal itu dibuktikan Adian bersama kelompoknya dengan mendeklarasikan dukungan Jokowi untuk periode kedua.

Deklarasi tersebut digelar di Kemayoran, Jakarta, Sabtu (7/7/2018). Presiden Jokowi juga datang dalam acara tersebut.

Sumber: KOMPAS.com (Imam Rosidin)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X