Kemarau, Pemkot Padang Salurkan 10.000 Liter Air Bersih ke Warga

Kompas.com - 21/09/2019, 19:51 WIB
Kondisi kolam di kawasan Mata Ie, Aceh Besar, yang kondisinya kering kerontang sejak dua minggu terakhir ini, Kamis (19/9/2019). Kolam ini biasa menyemburkan air yang berasal dari PDAM sekaligus menjadi lokasi pemandian warga, namun kondisinya kering akibat musim kemarau. KOMPAS.com/RAJA UMARKondisi kolam di kawasan Mata Ie, Aceh Besar, yang kondisinya kering kerontang sejak dua minggu terakhir ini, Kamis (19/9/2019). Kolam ini biasa menyemburkan air yang berasal dari PDAM sekaligus menjadi lokasi pemandian warga, namun kondisinya kering akibat musim kemarau.

PADANG, KOMPAS.com - Pemerintah Kota Padang menyalurkan 10.000 liter air bersih ke warganya yang mengalami kekeringan akibat kemarau panjang.

"Ada sejumlah titik di Kota Padang yang mengalami kekeringan dan membutuhkan air bersih seperti di Padang Selatan, Lubuk Kilangan dan lainnya," kata Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Kota Padang, Sutan Hendra yang dihubungi Kompas.com, Sabtu (21/9/2019).

Baca juga: Akibat Kemarau Panjang, Harga Cabai Rawit Tembus Rp 150 Ribu Per Kg

Salah satu warga yang disalurkan air bersih adalah yang berada di RT 01, 02, 03 dan 05, RW 05, Kelurahan Seberang Padang, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang.

"Sebelumnya aksi yang sama telah kami lakukan di Padang Besi, Lubuk Kilangan dan sejumlah titik lainnya," kata Sutan.

Baca juga: Pemprov Kirim Bantuan ke Lokasi Kesulitan Air Bersih di Kalideres

Sutan menyebutkan bahwa kondisi kemarau yang sudah berlangsung hampir dua bulan terakhir membuat sumur warga kekeringan.

Sumur warga, kata Sutan, mengalami kekeringan air sehingga warga membutuhkan suplai air bersih dari Pemerintah Kota Padang.

"Kita berharap agar kemarau panjang dapat berakhir dan hujan turun sehingga sumur warga kembali berair," kata Sutan. 

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X