Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER NUSANTARA] Ular Berkaki Ditemukan Mati di Karhutla Riau | Ibu Muda Lahirkan Bayi Kembar 4

Kompas.com - 21/09/2019, 07:01 WIB
Candra Setia Budi

Editor

KOMPAS.com — Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang terjadi Provinsi Riau, masih terus terjadi. Namun, di balik karhutla tersebut banyak menyimpan cerita dari para petugas yang melakukan pemadaman api.

Salah satunya yakni penemuan seekor ular berkaki yang ditemukan mati di lokasi karhutla di Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Provinsi Riau.

Karnivora sangat langka ini ditemukan petugas yang sedang melakukan pemadaman titik api.

Jenis ular tersebut seperti king kobra. Ukurannya cukup besar dan panjang.

Berita kejadian langka, ular berkaki ditemukan mati di lokasi karhutla Riau masih mendapat perhatian banyak pembaca di Kompas.com.

Sementara itu, berita cerita ibu muda asal Banyumas yang tak sangka lahirkan bayi kembar empat juga jadi perhatian pembaca.

Pasangan Yuningsih (25) dan suaminya Imam Yasir Kharis (22), tak menyangka dalam usia pernikahan yang belum genap setahun, kedua pasangan ini langsung dikarunia empat bayi kembar berjenis kelamin perempuan.

Empat bayi berjenis kelamin perempuan itu lahir melalui proses sesar di Rumah Sakit Wiradadi Husada, Sokaraja, Kabupaten Banyumas, Rabu (18/9/2019) petang dan dalam kondisi sehat.

Yuni sapaan akrabnya mengaku hingga saat ini ia dan suami belum memiliki nama yang akan diberikan kepada keempat buah hatinya.

Berikut ini 5 berita populer nusantara selengkapnya:

1. Ular mati ditemukan di lokasi karhutla Riau

Ular berkaki yang ditemukan mati terbakar di lokasi karhutla di Desa Sekip Hilir, Kecamatan Rengat, Kabupaten Inhu, Riau, Rabu (18/9/2019).Istimewa Ular berkaki yang ditemukan mati terbakar di lokasi karhutla di Desa Sekip Hilir, Kecamatan Rengat, Kabupaten Inhu, Riau, Rabu (18/9/2019).

Salah seorang anggota Manggala Agni Daops Rengat, Maidi membenarkan temuan ular berkaki mati tersebut.

"Ya, ular berkaki ditemukan mati di Desa Sekip Hilir, Kecamatan Rengat, Kabupaten Inhu. Itu (ular) ditemukan di lahan masyarakat yang terbakar," katanya yang dihubungi Kompas.com, Kamis (19/9/2019) malam.

Dia mengatakan, ular langka tersebut ditemukan oleh petugas TNI AD dari Kodim 0302/Inhu, Rabu (18/9/2019) malam. Sebab, prajurit saat itu masih berada di lokasi karhutla hingga malam hari.

Sementara tim dari Manggala Agni Daops Rengat, terlebih dahulu pulang sebelum ditemukan ular tersebut.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com