Pemprov Bengkulu Pesan 12 Mobil Esemka

Kompas.com - 20/09/2019, 11:03 WIB
Tes Drive Esemka Bima 1.3 Tes Drive Esemka Bima 1.3

BENGKULU, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi Bengkulu berencana memesan 12 unit mobil Esemka saat gelaran Teknologi Tepat Guna Provinsi Bengkulu pada 22 - 25 September 2019.

Hal ini diungkapkan Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri saat memimpin rapat persiapan Kerjasama Pengembangan Industri Mobil Nasional Esemka, Kamis (19/9/2019) di Ruang Rapat Gubernur Lantai 3.

"Kita memberikan dukungan karya anak bangsa, kerja nyata anak bangsa ini pengembangan mobil nasional, juga program-program lainnya itu kita support," ungkap Hamka Sabri, Jumat.

Baca juga: Ganjar: Orang Bebas Nyinyir di Twitter, tetapi Mobil Esemka Maju Terus


Provinsi Bengkulu menjadi povinsi pertama yang melakukan MoU terkait pemesanan mobil besutan PT Solo Manufaktur Kreasi Jawa Tengah ini.

Hamka berharap rencana ini dapat membuka kesempatan baru bagi Provinsi Bengkulu untuk ikut serta dalam pengembangan Industri otomotif.

"Ini harapan kita setelah melakukan MoU dengan Esemka, barangkali ini bisa berkembang ke Provinsi Bengkulu nanti," ungkap Hamka.

Hamka pun menambahkan, Pemprov Bengkulu dan kabupaten kota akan memberikan surat dukungan kepada LKPP agar mobil Esemka ini dapat terdaftar di E-Katalog.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X