Fakta Baru Bayi 14 Bulan Diberi 5 Gelas Kopi Setiap Hari, Sudah Minum Susu hingga Masih Menangis

Kompas.com - 20/09/2019, 06:29 WIB
Setelah Viral dan Dikritik Publik, Bocah Pecandu Kopi di Polewali Akhirnya Beradaptasi Minum Susu dan Makan Biskuit KOMPAS.COM/JUNAEDISetelah Viral dan Dikritik Publik, Bocah Pecandu Kopi di Polewali Akhirnya Beradaptasi Minum Susu dan Makan Biskuit

KOMPAS.com - Hadijah Haura, bayi perempuan berusia 14 bulan asal Desa Tonro Lima, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, yang memiliki kebiasaan menyeruput kopi lima gelas setiap hari, akhirnya diberikan susu oleh orangtuanya.

Khadijah terpaksa diberikan orangtuanya kopi karena tak mampu untuk membelikan susu.

Setelah sempat viral, akhirnya anak pasangan dari Sarifuddin dan Anita mendapatkan bantuan dari berbagai pihak, bahkan Khadijah sudah mengomsumsi susu dan biskuit.


Berikut ini fakta baru selengkapnya:

1. Tak akan beri kopi kepada anak

Kasus bayi 14 bulan habiskan 5 gelas kopi tubruk sehari di Polewali Mandar jadi viral. Orangtua bayi beralasan miskin tidak mampu membeli susu. KOMPAS.com/JUNAEDI Kasus bayi 14 bulan habiskan 5 gelas kopi tubruk sehari di Polewali Mandar jadi viral. Orangtua bayi beralasan miskin tidak mampu membeli susu.

Anita mengatakan, anaknya Khadijah sudah mulai beradaptasi mengonsumsi susu dan biskuit.

Bahkan ia berjanji tidak akan lagi memberikan anaknya kopi lagi, diakuinya, saat ini bantuan tiga kotak susu dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Polman sudah habis.

“Saya berusaha menyuguhi susu dan makanan pendamping seperti biskuit biar dia bisa melupakan kebiasaan minum kopi,” jelasnya, Kamis (19/9/2019).

Baca juga: Bayi 14 Bulan yang Diberi 5 Gelas Kopi Setiap Hari Akhirnya Minum Susu

2. Masih nangis minta kopi

Viral, orangtua tak mampu beli susu, bayi 14 bulan ini diberi minum 5 gelas kopi per hari.KOMPAS.com/JUNAEDI Viral, orangtua tak mampu beli susu, bayi 14 bulan ini diberi minum 5 gelas kopi per hari.

Dikatakan Anita, kalau anaknya masih belum mau minum susu dan menangis minta kopi. Namun ia tetap tidak memberikannya agar anaknya terbiasa.

Diakuinya, kalau ia banyak dapat saran dari berbagai pihak agar kebiasan buruk anaknya yang tengah ketagihan kopi bisa segera dihentikan.

Ini karena bisa berdampak buruk pada kesehatan dan pertumbuhan Khadijah, jika nantinya susu habis, ia akan memberikan anaknya air putih.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X