KILAS DAERAH

Kilas Daerah Jawa Tengah

Video Ganjar Main Bola Bareng Anak-anak Palu Viral, Ini Kata Ganjar

Kompas.com - 19/09/2019, 18:25 WIB
Mikhael Gewati

Penulis


KOMPAS.com
- Terlihat Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menyeberang jalan sambil menenteng bola

Layaknya pelatih bola yang hendak mendekati pemainnya, Ganjar langsung gabung dengan anak-anak yang tengah bermain bola di samping masjid di jalan Dr. Wahidin Kota Palu.

"Mau bola ini tidak?" kata Ganjar yang langsung dijawab teriakan "mau" dari anak-anak.

Ganjar pun langsung menendang bola ke kerumunan anak-anak itu dan berlari kecil untuk bergabung.

Ternyata momen tersebut diabadikan warga setempat yang sudah melihat Ganjar mulai dari belanja perlengkapan olahraga di salah satu sport station.

Alat olahraga tersebut oleh Ganjar akan diberikan pada siswa saat meresmikan SDN 20 Tondo Sirenja Donggala.

Baca juga: Melihat Sekolah Tahan Gempa Sumbangsih Warga Jateng di Donggala

Dalam keterangan tertulis yang Kompas.com terima, Kamis (19/9/2019), dijelaskan video tersebut mulanya diunggah akun Mapanji Jayabaya di grup Facebook Info Kota Palu pada Selasa (17/9/2019).

Sejak pertama kali diunggah di grup yang memiliki anggota 657.000 itu, video tersebut telah di-share sebanyak 877 kali, disukai 6600 serta mendapat komentar 666.

Bukan hanya di Facebook, video tersebut juga viral di Twitter. Kali ini akun dari Jawa Tengah yakni @AsliPoerworedjo turut mengunggahnya.

Di-upload pada hari yang sama video tersebut telah ditonton sampai 41.000 kali, dibagikan sebanyak 254 kali dan mendapat like 1.071. Beragam komentar dibubuhkan Netizen, salah satunya akun @solfamiredoo.

Baca juga: Pengamat Minta Gubernur Ganjar Tindak Tegas 7 Kepala Sekolah yang Terpapar Radikalisme

"Saya terharu dengan sikap pak @ganjarpranowo bisa menambah kesenangan bagi anak" walaupun cuman sebatas memberi bola. Sehat terus ngih pak, Aamiin."

Tidak mau ketinggalan, lewat akun Instagram pribadinya, Ganjar akhirnya juga turut mengunggah video tersebut. Sampai saat ini unggahan tersebut telah ditonton 128.767 kali.

"Anak-anak di Palu ini sangat ceria. Semangat... Bangkit! Tendang.... Gooooll...." demikian caption yang ditulis ayah Zinedine Alam itu. Unggahan itupun langsung diserbu komentar netizen.

"Terimakasih Pak sudah berkunjung ke kota kami, kalau sempat berkunjunglah ke daerah saya di Kelurahan Buluri Sembaring melihat pemandangan Palu dari bukit Salena," tulis akun @riski.paramitha.

Baca tentang

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com