Lokasi Pencarian Pesawat Hilang di Papua Diperluas, Tim Cari Tahu Informasi soal Kru

Kompas.com - 19/09/2019, 11:31 WIB
Personel Brimob tengah bersiap menaiki Helikopter Caracal milik TNI AU untuk melakukan pencarian di wilayah Distrik Jila, Kamis (19/9/2019) KOMPAS.com/IRSUL PANCA ADITRAPersonel Brimob tengah bersiap menaiki Helikopter Caracal milik TNI AU untuk melakukan pencarian di wilayah Distrik Jila, Kamis (19/9/2019)

TIMIKA, KOMPAS.com - Pencarian pesawat Twin Otter DHC 6-400 dengan nomor registrasi PK-CDC yang hilang kontak di Papua, pada Rabu (18/9/2019), masih terus dilakukan.

Pesawat Rimbun Air tersebut hilang kontak saat menempuh perjalanan dari Timika ke Ilaga.

Saat ini, pencarian diperluas di wilayah Distrik Jila, Kabupaten Mimika.

Pencarian menggunakan Helikopter Caracal milik TNI Angkatan Udara (AU), dari Bandara Mozes Kilangin, Kamis (19/9/2019), pukul 09.15 WIT.


Adapun, pencarian pesawat melalui udara ini melibatkan personel Brimob dan TNI AU.

Pada pukul 10.27 WIT, tim pencarian kembali ke Bandara Mozes Kilangin dan menyatakan belum menemukan keberadaan pesawat yang mengangkut 1,7 ton beras.

Tim juga belum menemukan tanda-tanda keberadaan pesawat yang diterbangkan oleh pilot Dasep, co-pilot Yudra dan teknisi pesawat Ujang.

Di dalam pesawat yang hilang kontak itu juga terdapat penumpang atas nama Bharada Hadi.

Komandan Lapangan Udara Yohanis Kapiyau Timika Letkol (Pnb) Sugeng Sugiharto mengatakan, pencarian ke wilayah Jila menyusul adanya informasi yang beredar bahwa kru pesawat berada di puskesmas setempat.

Namun, setelah dilakukan pengecekan oleh Satgas TNI ternyata tidak ditemukan keberadaan kru pesawat.

"Ternyata informasi itu negatif," kata Sugeng.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X