Kapal Terbalik di Nusa Lembongan Tewaskan 2 Turis Asing, 6 Saksi Diperiksa

Kompas.com - 18/09/2019, 18:29 WIB
Kapal cepat atau boat yang terbalik dihantam gelombang di Devil Tear, Nusa Lembongan, pada Senin (16/9/2019) lali. Dok. ISTIMEWAKapal cepat atau boat yang terbalik dihantam gelombang di Devil Tear, Nusa Lembongan, pada Senin (16/9/2019) lali.

KLUNGKUNG, KOMPAS.com - Pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Nusa Penida melakukan penyelidikan terkait kecelakaan speed boat atau kapal cepat di perairan sebelah barat Devil’s Tear,  Nusa Lembongan, Kabupaten  Klungkung, Bali, pada Senin (16/9/2019) lalu.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan dua Warga Negara Asing (WNA) meninggal dunia yakni perempuan bernama Caval Heir O Biron (48) asal Brazil dan laki-laki bernama Victor Johannes Allers (43) asal Afrika Selatan.

Kapolsek Nusa Penida, Kompol Komang Reka Sanjaya mengatakan bahwa pihaknya hari ini masih memeriksa enam saksi terkait kejadian tersebut. Enam saksi tersebut di antaranya adalah pemilik boat, kapten kapal, dan saksi yang melihat kejadian serta yang membantu korban.

"Anggota saya masih melaksanakan pemeriksaan dan proses pemeriksaan masih berjalan. Saksi hari ini kami periksa enam saksi meliputi pemilik boat dan juga kapten boat," katanya saat dihubungi, Rabu (18/9/2019).

Baca juga: Banyak Turis Asing Berulah, Pemkab di Bali Bentuk Satgas Khusus

Untuk hasilnya, ia mengaku belum bisa menyampaikan karena proses kasus masih berjalan.

"Untuk hasil kami ngak bisa sampaikan karena proses kasus masih berjalan," kata dia.

Pihaknya juga masih mengunpulkan sejumlah fakta di lapangan untuk mengetahui apakah ada unsur kelalaian atau tidak dalam kejadian tersebut.

"Kita mengumpulkan fakta-fakta di lapangan untuk nantinya bisa kita ketahui secara utuh rangkaian pristiwa tersebut. Terkait dengan apa dalam kejadian itu terdapat unsur kelalian atau tidak nanti kalau sudah setelah data lengkap kami dapatkan baru bisa menyimpulkannya. Sementara kegiatan masih berjalan," ungkapnya.

Baca juga: Identitas 2 WNA Korban Speed Boat Terbalik di Devils Tear Nusa Lembongan

Diberitakan sebelumnya, Dua warga negara asing ( WNA) menjadi korban tewas usai speed boat terbalik di perairan sebelah barat Devil’s Tear, Nusa Lembongan, Kabupaten Klungkung, Bali, pada Senin (16/9/2019).

Awalnya, yakni sekitar pukul 09.00 Wita, kapal cepat Nagasima-Go berangkat dari pantai Jungutbatu.

Tujuannya untuk mengantar kedua turis asing tersebut yang ingin mengelilingi Pulau Lembongan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X