Kecelakaan Maut Rosalia Indah Vs Truk di Way Kanan, Sopir Bus Jadi Tersangka

Kompas.com - 18/09/2019, 16:37 WIB
Supir bus Rosalia Indah, Amin Syaifudin ditetapkan menjadi tersangka kecelakaan maut di KM 229 Way Kanan. Delapan orang meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut. (Foto: Humas Polda Lampung) KOMPAS.com/TRI PURNA JAYASupir bus Rosalia Indah, Amin Syaifudin ditetapkan menjadi tersangka kecelakaan maut di KM 229 Way Kanan. Delapan orang meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut. (Foto: Humas Polda Lampung)

LAMPUNG, KOMPAS.com – Supir bus Rosalia Indah, Amin Syaifudin, ditetapkan menjadi tersangka dalam kecelakaan maut di KM 229, Way Kanan. Tersangka sudah ditahan di Rutan Polres Way Kanan.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, dari hasil penyelidikan dan pemeriksaan tiga saksi utama terkait kecelakaan antara bus Rosalia Indah dengan truk tanki CPO itu, sudah dipastikan tersangka Amin memenuhi unsur-unsur untuk ditetapkan sebagai tersangka.

“Dari pemeriksaan tiga orang saksi, kami menetapkan bahwa tersangka Amin memenuhi unsur-unsur sebagai tersangka,” katanya, Rabu (18/9/2019).

Tiga orang saksi itu adalah, Samadi (supir cadangan bus Rosalia Indah), Ari Iswahyudi (mekanik truk tangki CPO), dan tersangka Amin Syaifudin sendiri. Zahwani menambahkan, pihaknya juga sudah menyita kendaraan beserta surat-suratnya.

Baca juga: Tabrakan Maut Bus Rosalia Indah Vs Truk CPO di Way Kanan, Ini Identitas 8 Korban Tewas

Zahwani menerangkan, tersangka melanggar Pasal 310 ayat (2), (3) dan (4) UU RI No. 22 tahun 2009.

Amin saat ini ditahan di Polres Way Kanan dengan surat perintah penahanan dengan bernomor SP.HAN/01/Laka/IX/2019/LL.

“Kondisi tersangka dalam keadaan baik, namun masih ada luka di kepala akibat benturan kecelakaan kemarin,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, delapan orang tewas dalam kecelakaan antara bus Rosalia Indah dengan truk tangki pengangkut CPO di Way Kanan, pada Senin (16/9/2019) sekitar pukul 14.30 WIB.

Delapan orang yang meninggal berasal dari Jawa Timur dengan tujuan Muara Enim, Sumatera Selatan.

Kecelakaan tersebut melibatkan bus Rosalia Indah bernomor polisi AD 1666 CE dan truk tangki warna oranye dengan pelat nomor polisi BE 9291 YI.

Kecelakaan maut itu diduga terjadi saat bus Rosalia Indah oleng dalam kecepatan tinggi di tikungan.

Baca juga: Kronologi Tabrakan Bus dan Truk yang Menewaskan 8 Orang di Lampung

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X