Maskapai TransNusa Buka Rute Penerbangan Baru Baubau-Makassar

Kompas.com - 18/09/2019, 14:47 WIB
PT TransNusa Aviation Mandiri menjajaki rute penerbangan baru dari Baubau - Makassar dan Makassar-Baubau dengan menggunakan pesawat ATR 72-600. TransNusa membuka rute penerbangan di Baubau karena tingginya permintaan yang cukup tinggi. DEFRIATNO NEKEPT TransNusa Aviation Mandiri menjajaki rute penerbangan baru dari Baubau - Makassar dan Makassar-Baubau dengan menggunakan pesawat ATR 72-600. TransNusa membuka rute penerbangan di Baubau karena tingginya permintaan yang cukup tinggi.

BAUBAU, KOMPAS.com – PT TransNusa Aviation Mandiri menjajaki rute penerbangan baru dari Baubau, Sulawesi Tenggara, tujuan Makassar, Sulawesi Selatan, dengan menggunakan pesawat ATR 72-600.

Rute baru tersebut juga untuk tujuan sebaliknya, dari Makassar ke Baubau.

TransNusa membuka rute penerbangan di Baubau karena tingginya permintaan penumpang.

“Pertimbangan masuknya maskapai ke Baubau karena permintaan cukup tinggi dilihat dari data pesaing yang ada, hampir selalu penuh (penumpang),” kata Regional Manager Sulawesi PT TransNusa Aviation Mandiri Samsul Adnan, Rabu (18/9/2019). 


Baca juga: Pesawat Rimbun Air Dilaporkan Hilang Kontak di Puncak, Papua

Pesawat ATR 72-600 TransNusa berkapasitas 78 penumpang.

Selama promo penerbangan baru, maskapai penerbangan ini memberikan free bagasi seberat 15 kilogram bagi setiap penumpang. 

“Untuk umum berlaku free bagasi 10 kilogram dan snack minuman free, untuk rute perdana ini ditambah ditambah 5 kilogram menjadi 15 kilogram per penumpang. Ini berlaku sampai 30 September,” ujar Samsul.

Sementara itu, Wali Kota Baubau AS Thamrin mengatakan, bertambahnya maskapai penerbangan di Bandara Betoambari dapat membantu mobilitas masyarakat dalam angkutan udara. 

Ia berharap, maskapai penerbangan TransNusa terus mengalami perkembangan sehingga bisa menambah penerbangan rute baru Baubau-Kendari atau sebaliknya.

“Mobilitas penggunaan alat transportasi udara di Baubau cukup tinggi mengingat Bandara Betoambari melayani masyarakat di beberapa Kabupaten di wilayah Kepulauan Buton,” kata AS Thamrin.

Baca juga: Reaksi Khofifah Saat Tahu Banyak ASN Tak Hafal Mars Jawa Timur

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X