Reaksi Khofifah Saat Tahu Banyak ASN Tak Hafal Mars Jawa Timur

Kompas.com - 18/09/2019, 11:59 WIB
ASN Pemprov Jatim menghadiri launching Hari Jadi Jawa Timur ke-74 di halaman kantor Gubernur Jatim, Rabu (18/9/2019). KOMPAS.com/A FAIZALASN Pemprov Jatim menghadiri launching Hari Jadi Jawa Timur ke-74 di halaman kantor Gubernur Jatim, Rabu (18/9/2019).

SURABAYA, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kecewa kepada pegawai Pemprov Jawa Timur, karena banyak yang tidak hafal dengan lagu mars Jawa Timur.

Banyaknya aparatur sipil negara ( ASN) Pemprov yang tidak hafal mars, diketahui Khofifah saat acara launching hari jadi Jawa Timur ke-74 di halaman Kantor Gubernur Jawa Timur, Rabu (18/9/2019).

"Lagunya Via Vallen hafal, lagunya Didi Kempot hafal, tapi lagunya Mars Jawa Timur tidak hafal, ini namanya Tuman (kebiasaan)," kata Khofifah saat sambutan.

Baca juga: Ricuh, Massa Lempar Batu dan Rusak Pagar Kanwil Kemenkumham NTB

Khofifah lantas menugaskan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Heru Tjahyono, agar memastikan seluruh ASN hafal mars Jatim.

"Saat apel rutin pekan depan, saya tidak mau melihat ada ASN yang tidak hafal mars Jawa Timur," ujar Khofifah.

Selain dihadiri ratusan pegawai Pemprov Jawa Timur, acara launching Hari Jadi Pemprov Jawa Timur ke-74 juga dihadiri puluhan kepala daerah dari 38 kabupaten dan kota di Jawa Timur.

Launching Hari Jadi Jawa Timur ke-74 semula akan digelar pada Jumat (13/9/2019).

Namun, acara ditunda karena bersamaan dengan hari berkabung, pasca meninggalnya Presiden ke-3 RI BJ Habibie.

Baca juga: Kapolda Jatim: Jangan Kaitkan Proses Hukum Veronica Koman dan Profesi sebagai Aktivis

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X