Jokowi Pakai Toyota Land Cruiser Saat Tinjau Kebakaran Hutan di Riau, Sewa Rp 8 Juta Per Hari

Kompas.com - 18/09/2019, 08:45 WIB
Presiden Joko Widodo meninjau penanganan kebakaran lahan di Desa Merbau, Kecamatan Bunut, Pelalawan, Riau, Selasa (17/9/2019). ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/aww. ANTARA FOTO/PUSPA PERWITASARIPresiden Joko Widodo meninjau penanganan kebakaran lahan di Desa Merbau, Kecamatan Bunut, Pelalawan, Riau, Selasa (17/9/2019). ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/aww.
Editor Rachmawati

KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo menempuh perjalanan menggunakan helikopter sekitar satu jam dari Pekanbaru untuk meninjau lokasi bekas kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Desa Merbau, Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan, Selasa (17/9/2019).

Helikopter tersebut kemudian mendarat di lapangan yang berjarak enam kilometer dari Desa Merbau.

Untuk menuju lokasi bekas kebakaran, Jokowi menumpangi mobil Toyota Land Cruiser warna hitam dengan pelat bertuliskan INDONESIA dengan latar belakang warna merah.

Saat menuju lokasi, Jokowi didampingi Menkopolhukam Wiranto.

Mobil sewa Rp 8 juta perhari

Mobil rental yang dipakai Jokowi mengunjungi lokasi kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Pelalawan, Riau, Selasa (17/9/2019).Dok Tribun Pelalawan Mobil rental yang dipakai Jokowi mengunjungi lokasi kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Pelalawan, Riau, Selasa (17/9/2019).
Mobil Toyota Land Cruiser yang digunakan Pesiden Joko Widodo disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Pelalawan.

Dilansir dari Tribunpelalawan.com, mobil tersebut sesuai dengan permintaan protokoler istana.

"Mobil itu kita yang menyediakan sesuai dengan permintaan protokoler istana dan Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres)," kata Kasubag Protokol Setdakab Pelalawan, Mulyadi, Selasa (17/9/2019).

Mulyadi mengatakan biaya sewa mobil tersebut Rp 8 juta per hari dan biaya di luar pajak.

"Satu hari biaya rentalnya Rp 8 juta di luar pajak. Itu kategori mobil mewah, kemungkinan milik pribadi. Tapi kita berhubungan dengan perusahaan rentalnya saja," tandas Mulyadi.

Sewa di Pekanbaru

Mulyadi mengatakan pihak Pemkab Pelalawan mencari mobil tersebut dengan menghubungi rental mobil di Pekanbaru, yakni Nadik Rental.

Setelah itu, pihak pemkab menyerahkan ke bagian kendaraan kepresidenan.

Mobil tersebut kemudian dibawa ke Markas Komando Resort Militer (Makorem) untuk dipasang pelat Indonesia dan bendera.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X