Pada 2020, Gubernur Wahidin Optimis Kondisi Jalan Provinsi Banten Mantap

Kompas.com - 17/09/2019, 19:18 WIB
Kondisi Jalan Syeh Nawawi Al Bantani. Ruas Palima-Pakupatan yang menghubungan Jalan Raya Pandeglang-Jalan Raya Jakarta dengan Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) DOK. Humas Pemerintah Provinsi Banten Kondisi Jalan Syeh Nawawi Al Bantani. Ruas Palima-Pakupatan yang menghubungan Jalan Raya Pandeglang-Jalan Raya Jakarta dengan Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B)


KOMPAS.com
– Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) Optimis jondisi Jalan Provinsi Banten pada 2020, terutama Jalan Kewenangan akan mantap. 

"Progress pembangunan jalan tersebut tingggal 14 kilometer (km), nanti tinggal melebarkan jalan yang belum sesuai standar provinsi," tegas WH, seperti dalam keterangan tertulisnya, Selasa (17/9/2019).

Hal tersebut disampaikan Wahidin Halim saat mendampingi Menteri Tenaga Kerja (Menaker) M. Hanif Dhakiri dalam Peresmian Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Pesantrendi Pondok Pesantren Al Badar Kecamatan Jayanti, Kabupaten Serang Selasa, (10/9/2019).

Bukan cuma Jalan Kewenangan, Wahidin menambahkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten akan teruskan pembangunan Jalan ke Syech Mansyur di Cikaduen dan Syech Asnawi di Caringin (termasuk tempat kelahiran Syech Nawawi di Tanara).


"Kami akan bangun infrastruktur menuju tempat-tempat tersebut," tegas Gubernur WH dalam beberapa kesempatan.

Baca juga: Gubernur Wahidin: Pariwisata Akan Tingkatkan Perekonomian Banten Asalkan..

Untuk mewujudkannya, Pemprov Banten juga melakukan pelebaran jalan pada ruas jalan provinsi yang belum sesuai standar jalan provinsi.

Dijelaskan, jalan yang akan dilebarkan diantaranya merupakan Jalan Kabupaten, Kota atau Desa yang dilimpahkan kewenangannya kepada provinsi.

Karena naik ke provinsi, maka perlu dilakukan peningkatan kualitas agar sesuai dengan standar jalan provinsi yang telah ditentukan dalam peraturan dan undang-undang.

Salah satu jalan yang mengalami pelebaran di Kota Serang adalah Jalan Syeh Nawawi Al Bantani. Ruas Palima-Pakupatan ini menghubungan Jalan Raya Pandeglang-Jalan Raya Jakarta tanpa harus masuk jalur padat di Kota Serang.

Adapun untuk ruas Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten(KP3B)-Boru, telah memiliki 8 lajur. Masing-masing arah memiliki 2 lajur cepat dan 2 lajur lambat.

Pembangungan di Serang

Di Kota Serang, Pemprov Banten saat ini sedang menata dan membenahi pedestrian berserta drainase di Jalan Sudirman ruas Taman Patung Debus (patung)-perlintasan rel kereta api kawasan Kemang Kota Serang.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X