Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Amankan Pasangan Sejenis yang Video Mesumnya Jadi Viral

Kompas.com - 16/09/2019, 20:47 WIB
Hadi Maulana,
Khairina

Tim Redaksi

 

KARIMUN, KOMPAS.comPasangan sejenis yang sempat viral di salah satu jejaring sosial, karena video mesumnya beredar di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, akhirnya diamankan pihak Polsek Kundur, Senin (16/9/2019).

Kedua pelaku yakni berinisal Rp (30) dan At (27), keduanya warga Kelurahan Tanjungbatu Kota, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun.

Kapolsek Kundur Kompol Endi Endarto mengatakan, keduanya berhasil diamankan setelah video mesum keduanya tersebar luas di Kabupaten Karimun melalui salah satu jejaring sosial.

Baca juga: Video Mesum Sumedang Disebar karena Pemeran Wanita Tak Mau Jadi Istri Kedua

Dari jejaring sosial tersebut diketahui, keduanya warga Kundur, Kabupaten Karimun, dan setelah dikembangkan akhirnya personel Polsek Kundur berhasil mengamankan keduanya di kediamannya masing-masing.

Selanjutnya keduanya dibawa ke Mapolsek Kundur untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Keduanya diamankan pagi tadi, yakni Senin (16/9/2019) di kediamannya masing-masing,” kata Endi yang dihubungi ke ponselnya.

Hasil pemeriksaan sementara, Endi menduga keduanya memiliki masalah kejiwaan.

Baca juga: Ketahuan Mesum dengan Pacar, Seorang Pelajar Diperkosa 4 Buruh

Keduanya melakukan perbuatan mesum yang lalu diabadikan di ponsel dan disebar ke teman-teman dekat keduanya.

Tidak hanya itu, Endi juga mengaku keduanya mengalami keterbelakangan mental. Namun, untuk memastikan, Endi akan mendatangkan dokter jiwa untuk mengecek kejiwaan keduanya.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Puskesmas Tanjungbatu, kami minta untuk mendatangkan dokter jiwa untuk memeriksa kejiwaan keduanya,” jelasnya.

Saat ini, keduanya diamankan di Polsek Kundur guna pemeriksaan dan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan sewaktu-waktu dapat terjadi kepada keduanya.

Selain itu, Polsek Kundur juga telah memanggil orangtua keduanya untuk mendampingi dan mengetahui kondisi yang sebenarnya.

"Bahkan dari keterangan orangtua At, anaknya ini mengalami keterbelakangan mental sejak kecil," paparnya.

Begitu juga Rp, lanjut Endi, berdasarkan keterangan orangtuanya, Rp memiliki riwayat autis sejak kecil dan tidak pernah dibawa konsultasi ke dokter karena keterbatasan ekonomi.

Sebelumnya, warga Tanjungbatu, Kundur, Kabupaten Karimun sempat dihebohkan oleh video hubungan pasangan sesama jenis.

Kejadian itu dilakukan pada hari Minggu (15/9/2019) sekitar pukul 11.30 WIB di salah satu rumah kosong di bilangan Jalan Dwikora, Kelurahan Tanjungbatu Kota, Kundur.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com