Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelajar SMA di Batam Mencuri Mobil di Parkiran Sekolahnya

Kompas.com - 15/09/2019, 19:46 WIB
Hadi Maulana,
Sandro Gatra

Tim Redaksi

BATAM, KOMPAS.com – Pencurian satu unit mobil Toyota Rush yang terjadi di parkiran sekolah swasta Yos Sudarso, Batam, Sabtu (14/9/2019) sore, barhasil diungkap Polresta Barelang.

Ironisnya, pelaku pencurian mobil tersebut merupakan salah satu murid sekolah itu sendiri.

“Pelaku sudah kami amankan, dan pelaku juga merupakan murid dari sekolah Yos Sudarso itu sendiri,” kata Kasat Reskrim Polresta Barelang, AKP Andri Kurniawan melalui telepon, Minggu (15/9/2019).

Saat ini, kata Andri, pelaku tengah diperiksa di Mapolresta Barelang. Pihaknya menyelidiki mengapa siswa tersebut nekad mencuri mobil.

Saat penengkapan, pelaku sempat mencoba melarikan diri, hingga akhirnya polisi melepaskan tembakan.

Selain itu, lanjut Andri, pelaku juga sempat mencoba menabrakan mobil curian yang dikendarainya kearah mobil operasional Tim Buser Polresta Barelang. Tim Buser berhasil mengelak.

“Pelaku diamankan saat nongkorng di depan Vihara, Sei Panas Batam Center, Batam. Pelaku sempat hendak kabur, namun akhirnya berhasil diamankan,” jelasnya.

Sebelumnya, mobil Toyota Rush dengan nomor polisi BP 1575 MO warna cokelat dilaporkan hilang di parkiran halaman sekolah Yos Sudarso, Batam Center, Batam, Kepulauan Riau.

Hal ini diketahui saat pemiliknya hendak pulang setelah jam belajar mengajar selesai.

Setelah itu, pemilik mobil melapor ke sekuriti dan dilanjutkan ke Yayasan Sekolah hingga akhirnya membuat laporan polisi ke Polresta Barelang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com