Fakta Lengkap Ledakan di Mako Brimob Jateng, Satu Anggota Terluka hingga Warga Takut Pulang

Kompas.com - 15/09/2019, 11:29 WIB
ledakan gudang penyimpanan barang bukti berisi bahan peledak di Srondol, Jawa Tengah. srondolledakan gudang penyimpanan barang bukti berisi bahan peledak di Srondol, Jawa Tengah.

Kompas. com - Gudang berisi barang-barang bukti temuan masyarakat berupa bahan peledak di Mako Brimob, Polda Jawa Tengah, Srondol, Semarang, Jawa Tengah, meledak pada hari Sabtu (14/9/2019) sekitar pukul 07.00 WIB.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan, akibat ledakan di Mako Brimob itu satu anggota Brimob terluka, dan sudah dievakuasi. Belum ada laporan warga masyarakat yang terluka

Ditambahkan Rycko, saat terjadi ledakan warga di sekitar lokasi ledakan gudang di Mako Brimob Jawa Tengah telah dievakuasi. Pasca-kejadian tersebut, 44 rumah mengalami kerusakan.

Berikut ini fakta ledakan di Mako Brimob Jateng:

1. Awal mula terjadi ledakan

Kapolda Jateng Irjen Rycko Amelza Dahniel saat bertemu awak media di Mako Satbrimob Semarang, Sabtu (14/9/2019).KOMPAS.com/RISKA FARASONALIA Kapolda Jateng Irjen Rycko Amelza Dahniel saat bertemu awak media di Mako Satbrimob Semarang, Sabtu (14/9/2019).

Rycko menjelaskan, hingga saat ini pihaknya masih menyelidiki penyebab ledakan di gudang yang berisi barang-barang temuan yang berada di Mako Brimob.

Keterangan sementara dari petugas piket, lanjut Rycko, ledakan terjadi tanpa didahului kebakaran.

"Dari piket yang mengetahui, tidak didahului dengan kebakaran. Langsung saja (meledak)," ujar Rycko kepada Kompas TV, Sabtu (14/9/2019).

Rycko mengatakan, diduga ledakan terjadi karena suhu yang terlalu panas.

Namun, dugaan itu akan diselidiki melalui rekaman kamera CCTV yang terpasang.

"Tapi kami akan selidiki di CCTV. CCTV kami pindahkan dulu, listrik sudah kami matikan," ujarnya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X