Korban Kabut Asap Manfaatkan Pengobatan Gratis dari Polantas di Pekanbaru

Kompas.com - 13/09/2019, 22:21 WIB
Kabut asap makin pekat di Pekanbaru, Riau, dengan jarang pandang sekitar 300 meter, Jumat (13/9/2019). KOMPAS.COM/IDONKabut asap makin pekat di Pekanbaru, Riau, dengan jarang pandang sekitar 300 meter, Jumat (13/9/2019).

PEKANBARU, KOMPAS.com - Warga yang terpapar kabut mendapat pengobatan gratis yang digelar jajaran kepolisian Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru di Jalan Kuras, Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Senapelan, Pekanbaru, Riau, Jumat (13/9/2019).

Pasien mulai dari orang tua hingga anak-anak rata-rata mengeluhkan sesak napas dan batuk filek.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru AKP Emil Eka Putra mengatakan, masyarakat cukup antusias mengikuti pengobatan gratis tersebut.

"Cukup ramai warga datang manfaatkan pengobatan gratis ini. Mereka rata-rata mengeluhkan gangguan pernapasan, seperti batuk, sesak napas. Karena kabut asap cukup pekat beberapa hari ini," kata Emil kepada Kompas.com melalui keterangan tertulis, Jumat.

Baca juga: Cerita Warga Pekanbaru yang Kini Takut Keluar Rumah karena Kabut Asap

Dia menyampaikan, pengobatan gratis ini dilaksanakan dalam rangka HUT ke-64 Lalu Lintas.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau masyarakat, terutama pengguna jalan, agar menggunakan masker.

Pengguna jalan juga diimbau agar lebih berhati-hati saat berkendara, karena jarak pandang terbatas.

"Pengguna jalan agar menyalakan lampu kendaraan di siang hari. Kemudian mengurangi kecepatan, karena jarak pandang terbatas. Dan, jangan melanggar peraturan lalu lintas," imbau Emil.

Sementara itu, dengan adanya pengobatan gratis ini, warga mengaku sangat terbantu.

"Ya, sangat membantu sekali. Karena kondisi asap sangat menggangu. Saya sesak napas, anak-anak juga pada sakit. Kami berterima kasih kepada pak polisi lalu lintas yang sudah memberikan pengobatan gratis ini," ucap Sapni (56), salah satu warga Pekanbaru yang terpapar asap.

Kegiatan pengobatan gratis juga diikuti jajaran Pemerintah Kelurahan Kampung Baru.

Halaman:


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X