Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjual Air Tewas Terjebak di Dalam Mobil Pikap yang Tenggelam

Kompas.com - 13/09/2019, 21:41 WIB
Heru Dahnur ,
Farid Assifa

Tim Redaksi

BELITUNG TIMUR, KOMPAS.com - Suharto (50), penjual air keliling ditemukan tewas di kolam bekas tambang timah di Desa Selinsing, Belitung Timur, Kepulauan Bangka Belitung.

Korban diduga terjebak saat mobil pikap yang dikendarainya terperosok ke dalam kolam.

"Korban telah dievakuasi sekitar pukul 17.45 dalam kondisi meninggal dunia. Jenazah langsung dibawa ke RSUD untuk divisium," kata Petugas Babinsa Selinsing, Serda Zulfikar, kepada awak media seusai evakuasi bersama tim SAR, Jumat (13/9/2019).

Baca juga: Dua Pelajar Tewas Tenggelam saat Cari Umang-umang di Pantai

Dia menuturkan, korban sejak sebulan terakhir bekerja sebagai penjual air keliling karena musim kemarau yang sedang melanda wilayah Kepulauan Bangka Belitung.

Petugas gabungan menemukan korban di dasar kolam yang airnya cukup jernih.

Dari pemeriksaan sementara, tidak ditemukan adanya bekas penganiayaan di tubuh korban. Sehingga diduga korban tewas karena insiden kecelakaan saat menyedot air.

Baca juga: Empat Bocah Tenggelam Saat Mandi di Sungai Kapuas, Seorang Tewas

Isak tangis keluarga pecah saat korban digotong dari dalam kolam ke mobil ambulans. Warga sekitar juga ramai memadati lokasi guna melihat langsung upaya evakuasi yang dilakukan petugas.

"Kami mengimbau warga untuk selalu berhati-hati jika mandi atau berkegiatan di sekitar kolam bekas tambang. Struktur tanah yang lunak mudah terperosok tenggelam," ujar dia.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com