Kenang BJ Habibie dengan Foto Selfie di Belakang Patung

Kompas.com - 13/09/2019, 18:58 WIB
Foto Fatin Ahaya dengan latar belakang patung BJ Habibie yang memegang replika pesawat. Pascawafatnya BJ Habibie banyak warga Gorontalo yang  mengunggah foto berlatar belakang patung ini untuk menunjukkan rasa duka dab kedekatannya. KOMPAS.COM/ROSYID A AZHARFoto Fatin Ahaya dengan latar belakang patung BJ Habibie yang memegang replika pesawat. Pascawafatnya BJ Habibie banyak warga Gorontalo yang mengunggah foto berlatar belakang patung ini untuk menunjukkan rasa duka dab kedekatannya.

GORONTALO, KOMPAS.com – “Semua akan menjadi kenangan, husnul khatimah Eyang Habibie,” tulis Fatin Ahaya, warga Gorontalo di dinding akun Facebook sambil memasang foto dirinya berlatar belakang patung BJ Habibie membawa replika pesawat.

Unggahan Fatin Ahaya kemudian dikomentari dengan menulis kata "amin" oleh Kasmawati Abas.

Tulisan kaum muda Gorontalo di media sosial ini terasa mengena pada hari berkabung nasional meninggalnya mantan Presiden BJ Habibie.

Rasa kehilangan masyarakat Gorontalo dan kedekatan emosi ditunjukkan dengan mengunggah foto diri berlatar belakang patung BJ Habibie.

Baca juga: Dapur Jompo, Mengenang Habibie dan Ainun Lewat Serantang Nasi

Ini cara sederhana untuk menunjukkan perasaan kehilangan dan kedekatan kepada tokoh yang dikaguminya.

Unggahan foto patung BJ Habibie ini tidak hanya dilakukan oleh Fatin Ahaya. Banyak warga Gorontalo lainnya mengunggah foto berlatar belakang patung ini di media sosial.

Ini bisa dilihat dari fanpage Taman Patung Bj Habibie Isimu, banyak warga Gorontalo, terutama kaum milenial yang menggunggah foto dengan lokasi di taman ini.

Dari unggahan netizen ini diketahui bahwa mereka melakukan swafoto (selfi) maupun foto biasa pada pagi, siang, sore hingga malam.

Unggahan foto berlatar belakang patung BJ Habibie ini semakin meningkat setelah wafatnya yang empunya patung, mantan Presiden BJ Habibie. Warga menunjukkan rasa cintanya kepada BJ Habibie dengan mengunggah fotonya di taman ini.

Tidak sulit untuk berswafoto di lokasi ini meskipun berada di perempatan jalan trans Sulawesi yang salah satu ruas jalan menjadi pintu gerbang bandara Jalaludin Tantu dan ruas lain menjadi ujung Gorontalo Outer Ring Road (GORR).

“Pada saat tertentu jalanan sepi, masyarakat bisa swafoto, namun tetap harus berhati-hati karena ini jalan raya,” ujar Irawan, warga Kota Gorontalo, Jumat (13/9/2019).

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X