Polisi Cari Pencuri Ban Serep yang Tabrak Sopir Tronton hingga Tewas

Kompas.com - 13/09/2019, 18:29 WIB
Sopir truk tronton bernama Darnoko (29), tewas setelah mencoba menghentikan aksi pencurian  ban serep di Jalan Tol Jakarta-Merak Kilometer 45/800 tepatnya di Kampung Pasir Kelapa Rt.13/03, Desa Koper, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, Kamis (12/9/2019) Dokumentasi Polisi Polda BantenSopir truk tronton bernama Darnoko (29), tewas setelah mencoba menghentikan aksi pencurian ban serep di Jalan Tol Jakarta-Merak Kilometer 45/800 tepatnya di Kampung Pasir Kelapa Rt.13/03, Desa Koper, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, Kamis (12/9/2019)

TANGERANG, KOMPAS.com - Pihak kepolisian masih mendalami kasus dugaan pencurian ban serep yang terjadi di  Jalan Tol Jakarta-Merak, Kamis (12/9/2019). Dalam kasus tersebut, seorang sopir truk tronton bernama Darnoko (29) tewas ditabrak pelaku.

Kabid Humas Polda Banten, Kombes Edy Sumardi mengatakan, pihaknya masih mendalami kasus tersebut. 

Kepolisian, kata dia, juga masih menunggu hasil visum dari rumah sakit untuk mengetahui penyebab pasti meninggalnya Darnoko. 

"Informasi yang didapat korban ditabrak oleh seseorang yang baru saja melakukan tidak pencurian berupa ban serep," kata Edy kepada Kompas.com di Mapolda Banten, Kota Serang, Jumat (13/9/2019).

Baca juga: Sopir Tronton Tewas Ditabrak Pencuri yang Ambil Ban Serepnya

Terkait identitas pelaku, kata Edy, kepolisian masih melakukan penyelidikan. 

"Didalami di mana mencurinya, sama siapa, ini yang kami lakukan penyelidikan," kata Edy. 

Sementara untuk korban Darnoko saat ini sudah dibawa oleh pihak keluarga ke Tegal, Jawa Tengah. 

Berita sebelumnya, sopir truk tronton bernama Darnoko (29) tewas setelah mencoba menghentikan aksi pencurian ban serep di Jalan Tol Jakarta-Merak Kilometer 45/800 tepatnya di Kampung Pasir Kelapa Rt.13/03, Desa Koper, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, Kamis (12/9/2019) pukul 5.30 WIB.

Kabid Humas Polda Banten, Kombes Edy Sumardi mengatakan, peristiwa bermula saat korban sedang beristirahat di bahu jalan tol.

Korban kemudian diberitahu oleh rekannya, Edo, bahwa ada seseorang tak dikenal mengambil ban serep.

Mendengar hal tersebut, korban langsung turun dari mobil untuk memeriksa. Namun, saat itu pelaku sudah melarikan diri dengan masuk ke mobil minibus.

"Pada saat korban langsung mengadang pelaku yang mengendarai satu unit mobil warna cokelat diduga merk Avanza atau Xenia. Tapi pelaku tersebut langsung menabrak korban," kata Edy saat dihubungi Kompas.com, Kamis (12/9/2019).

Baca juga: Pelaku Pencurian Sapi yang Baku Tembak dengan Polisi adalah Pecatan TNI

Saat itu, korban terseret mobil pelaku sejauh 2 meter dan meninggal di lokasi kejadian.

Sementara pelaku yang belum diketahui jumlahnya tersebut melarikan diri dengan membawa ban serep yang dicurinya.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X