500 Pesawat Kertas Diterbangkan Kenang BJ Habibie

Kompas.com - 13/09/2019, 09:49 WIB
Warga Mamuju Terbangkan Ratusan Pesawat Untuk Mengenang Tokoh Pelopor Dirgantara Indonesia, Bj Habibie KOMPAS.COM/JUNAEDIWarga Mamuju Terbangkan Ratusan Pesawat Untuk Mengenang Tokoh Pelopor Dirgantara Indonesia, Bj Habibie

MAMUJU, KOMPAS.com – Ratusan warga Mamuju, Sulawesi Barat, yang tergabung dalam Forum Masyarakat Intelektual Mamuju, menerbangkan ratusan pesawat kertas untuk mengenang almarhum Presiden ketiga RI BJ Habibi sebagai tokoh pelopor industri dirgantara Indonesia, Kamis (12/9/2019).

Tak lupa warga juga menggelar doa bersama.

Baca juga: Cerita di Balik Pesawat N250 Rancangan BJ Habibie, Proyek Terhenti karena Krisis Moneter dan Terjegal IMF

Kegiatan yang digelar di Pelataran Anjungan Pantai Manakarra Mamauju, Kamis malam itu, dihadiri mahasiswa, siswa, serta tokoh masyarakat Mamuju.


Usai doa bersama, dilanjutkan dengan pelepasan ratusan pesawat kertas secara bersama – sama.

Ketua Forum Masyarakat Intelektual Rusdi menyebutkan, meninggalnya Habibibe membuat anak bangsa terpukul.

Mereka kehilangan tokoh inspiratif bangsa yang karyanya banyak diakui dunia.

“Kita tentu merasa kehilangan sosok ilmuan sederhana seperti BJ Habibie. Tokoh demokrasi, idola dan tokoh inspiratif yang banyak menjadi sumber motifasi warga bangsa," ujar Rusdi, Kamis.

Pelepasan 500 pesawat kertas ini untuk mengenang sekaligus ungkapan betapa mayarakat Mamuju turut berduka cita yang mendalam atas kepergian sosok inspirasi bangsa, tokoh ilmuan yang banyak mencerahkan anak bangsa bahkan dunia.

Usai pelepasan 500 pesawat kertas, kegiatan dilanjutakan dengan pemutaran film Habibie dan Ainun. 

Baca juga: Kisah 7 Surat Ibunda BJ Habibie, Ungkapkan Kerinduan hingga Nasihat



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X