Korban Meninggal Keracunan Makanan di Sukabumi Bertambah Jadi 2 Orang

Kompas.com - 12/09/2019, 22:39 WIB
Seorang korban keracunan makanan massal di Sukabumi dievakuasi ke mobil ambulans untuk dirujuk ke RSUD Palabuhanratu, Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (11/9/2019) KOMPAS.com/BUDIYANTOSeorang korban keracunan makanan massal di Sukabumi dievakuasi ke mobil ambulans untuk dirujuk ke RSUD Palabuhanratu, Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (11/9/2019)

SUKABUMI, KOMPAS.com - Satu lagi warga diduga keracunan makanan massal di Kampung Pangkalan, Desa Bojonggaling, Kecamatan Bantargadung, Sukabumi, Jawa Barat, meninggal.

Korban Dewi (37) meninggal saat mendapatkan penanganan tim medis di RSUD Sekarwangi, Cibadak, Kamis (12/9/2019) sekitar pukul 12.50 WIB.

Sebelum dirujuk ke RSUD Sekarwangi, korban sempat ditangani di Puskesmas Bantargadung.

"Iya, benar satu lagi meninggal seorang ibu berusia 37 tahun di RSUD Sekarwangi," kata Camat Bantargadung Munawar kepada wartawan di Puskesmas Bantargadung, Kamis siang.

Baca juga: Satu Anak Korban Keracunan Makanan di Sukabumi Meninggal Dunia

Sebelumnya, dia mengatakan satu anak laki-laki R (9) meninggal dunia di RSUD Palabuhanratu pada Kamis dini hari.

Jenazah sudah dikebumikan di taman pemakaman umum (TPU) di Kampung Pangkalan, Kamis pagi.

"Ada dua warga yang meninggal dunia. Sedangkan puluhan lain masih dirawat di dua rumah sakit," katanya.

Menurut dia, kedua warga yang meninggal sebelumnya sempat ditangani Puskesmas Bantargadung. Namun karena kondisi umum medisnya menurun, akhirnya ia dirujuk ke rumah sakit.

"Sudah diobservasi dulu di sini, baru dirujuk ke rumah sakit," ujar dia.

Diberitakan sebelumnya, puluhan warga Kampung Pangkalan, Desa Bojonggaling, Kecamatan Bantargadung, diduga keracunan makanan, Rabu (11/9/2019).

Mereka mengeluhkan gejala yang sama, seperti mual, muntah, pusing hingga buang air besar.

Sebelumnya warga mengonsumsi makanan selamatan 100 hari meninggalnya salah satu warga.

Baca juga: Jumlah Korban Keracunan Makanan Massal di Sukabumi Menjadi 136 Orang, 23 Kritis

Data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukabumi menyebutkan hingga Rabu (11/9/2019) pukul 21.00 WIB terdata jumlah pasien yang diduga keracunan berjumlah 136 orang. Di antaranya 22 pasien dirujuk ke RSUD Palabuhanratu dan 1 pasien ke RSUD Sekarwangi Cibadak.

Pasien mulai berdatangan ke Puskesmas Bantargadung yang berlokasi di Jalan Raya Cibadak-Palabuhanratu, Bantargadung sejak Selasa (10/9/2019) pukul 23.30 WIB.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X