Pernyataan Rektor soal Tersangka Kerusuhan Jayapura Ditangkap di Depan Gerbang Uncen

Kompas.com - 12/09/2019, 14:59 WIB
Ketua KNPB Mimika, Steven Itlay, saat diamankan di Mapolda Papua. Dok IstimewaKetua KNPB Mimika, Steven Itlay, saat diamankan di Mapolda Papua.

JAYAPURA, KOMPAS.com - Tim Gabungan Satgas Nemangkawi menangkap Ketua Komite Nasional Papua Barat (KNPB)  Wilayah Mimika, Steven Itlay.

Steven merupakan tersangka dari kerusuhan Jayapura yang terjadi beberapa waktu lalu.

Steven ditangkap di depan gerbang masuk Universitas Cenderawasih (Uncen) di Perumnas 3 Waena, Kota Jayapura, Papua.

Menanggapi lokasi penangkapan tersebut, Rektor Uncen Apolo Shapanfo memastikan bahwa keberadaan Steven tidak ada kaitannya dengan Uncen.


"Saya menduga tidak ada (kaitan), karena kami dalam tiga bulan terakhir sudah melakukan penertiban dan pembenahan asrama-asrama di lingkungan Uncen," ujar Apolo ketika dihubungi, Kamis (12/9/2019).

Baca juga: Ditangkap, Ini Peran Ketua KNPB Mimika Steven Itlay dalam Kerusuhan Jayapura

Selama ini salah satu asrama Uncen yaitu Rusunawa yang terletak tidak jauh dari kampus atas Uncen, dihuni oleh warga yang bukan merupakan mahasiswa Uncen.

Terakhir, pada Senin (9/9/2019), tima gabungan dari Polda Papua dan Polres Jayapura Kota menggeledah Rusunawa Uncen dan mengamankan 18 orang dengan berbagai barang bukti senjata tajam dan atribut KNPB.

Halaman:


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X