Ridwan Kamil Ingin Abadikan Nama Habibie dalam Karya Bangunan di Jabar

Kompas.com - 12/09/2019, 12:50 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat ditemui di Gedung Pakuan, Jalan Otista, Kamis (12/9/2019). KOMPAS.COM/DENDI RAMDHANIGubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat ditemui di Gedung Pakuan, Jalan Otista, Kamis (12/9/2019).

BANDUNG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan mengabadikan nama Presiden ke-3 RI BJ Habibie dalam karya monumental di Jawa Barat.

Saat ini, ia sedang memikirkan bentuk apa yang cocok untuk disematkan nama Habibie.

"Saya kepikiran. Nanti kami cari sesuatu yang relevan dengan beliau. Beliau itu kan identik dengan inovasi, kecerdasan," ujar Emil, sapaan akrabnya, di Gedung Pakuan, Jalan Otista, Kamis (12/9/2019).

Dengan karakter Habibie yang visioner dan inovatif, Emil memperkirakan nama Habibie kemungkinan cocok disematkan dalam sebuah gedung pusat kreativitas atau sejenisnya.

Baca juga: BJ Habibie Wafat, Ridwan Kamil Pasang Bendera Setengah Tiang

"Mungkin gedung-gedung creative center, daripada namanya hanya creative center saja, mungkin kami namai sesuatu, atau gedung inovasi, apalah yang sifatnya monumental kita carikan," ungkap dia.

Ia pun optimistis usulan itu akan disetujui oleh semua elemen mengingat Habibie punya jasa yang besar bagi Negeri.

"Saya kira penghormatan itu akan disetujui karena semua sangat kehilangan termasuk manusia langka yang sangat jenius," ujar dia.

Baca juga: ASN Gorontalo Mengheningkan Cipta Atas Wafatnya BJ Habibie

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memasang bendera setengah tiang di rumah dinasnya, Gedung Pakuan, Jalan Otista, Bandung, sebagai hari berkabung nasional atas wafatnya Presiden ke-3 BJ Habibie.

Pria yang biasa disapa Emil itu pun mengimbau kepada masyarakat menaikan bendera setengah tiang sebagai bentuk penghormatan terakhir bagi Habibie.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X