Semringahnya Siswa SD Cianjur Dapat Tenda untuk Belajar: Sekarang Ada Atapnya

Kompas.com - 12/09/2019, 09:29 WIB
Suasana siswa SDN Pancawangi Cilaku, Cianjur, Jawa Barat yang tengah belajar di bawah tenda tentara setelah dua bulan mereka belajar di halaman sekolah dan kepanasan.. KOMPAS.COM/FIRMAN TAUFIQURRAHMANSuasana siswa SDN Pancawangi Cilaku, Cianjur, Jawa Barat yang tengah belajar di bawah tenda tentara setelah dua bulan mereka belajar di halaman sekolah dan kepanasan..

CIANJUR, KOMPAS.com – Dua tenda pinjaman Kodim 0608 Cianjur telah berdiri di halaman SDN Pancawangi Cilaku, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, sejak Rabu (11/9/2019).

Tenda ini difungsikan sebagai kelas darurat bagi 50 siswa kelas 4, 5 dan 6 yang sejak dua bulan terakhir harus belajar di luar kelas.

Para siswa terpaksa menggelar terpal di halaman sekolah di tengah terik matahari untuk mengikuti kegiatan belajar-mengajar dari pukul 07.30 WIB hingga pukul 12.30 WIB.

“Senang sekali, soalnya sudah lama belajar di luar dan duduknya di lapang, pegal dan punggung sakit,” tutur Ikbal (12), siswa kelas 6 kepada Kompas.com, Kamis (12/9/2019).

Baca juga: Tak Tega Lihat Siswa Kepanasan, Kodim Cianjur Dirikan Tenda untuk Kelas Darurat

Siswa lainnya, Rama (12) mengatakan, selama belajar di halaman sekolah itu ia kerap kepanasan dan mata perih karena terkena debu.

“Suka berisik juga, jadinya belajar tidak bisa konsentrasi,” ujarnya.

Karena itu, Rama dan teman-temannya bersyukur saat ini bisa kembali belajar menggunakan meja dan kursi layaknya di dalam kelas.

“Sekarang ada atapnya, ada meja kursi. Tidak kepanasan lagi, tidak sakit punggung lagi. Terima kasih bapak tentara,” ucapnya.

Plt Kepala SDN Pancawangi Asep Sulaeman menyambut gembira datangnya bantuan dua tenda dari pihak Kodim 0608 Cianjur itu.

Halaman:


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X