Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BJ Habibie Meninggal, Wali Kota Parepare Percepat Rapat

Kompas.com - 11/09/2019, 20:11 WIB
Suddin Syamsuddin,
Khairina

Tim Redaksi

PAREPARE, KOMPAS.com - Mendengar Presiden Republik Indonesia ke-3 B.J Habibie meninggal dunia, warga Parepare berduka. Sosok inspirator itu telah pergi

"Mendengar meninggalnya Bapak B.J  Habibie kami mempercepat rapat di Bappeda bersama Tim KPK," Jelas Wali Kota Parepare Taufan Pawe, Rabu (11/9/2019)

Menurut Taufan, dirinya dan pejabat Pemkot Parepare siang tadi berkunjung ke rumah tempat lahir BJ Habibie di Jalan Abdul Jalil Habibie, Kelurahan Ujung Sabbang, Kecamatan Ujung, Kota Parepare, yang kini menjadi aset BNI.

Baca juga: BJ Habibie, Tak Mengenal Usia untuk Indonesia

"Kami berkunjung ke sana untuk melihat rumah itu. Rumah kelahiran Habibie rencananya akan dibuat Museum Habibie satu satunya di dunia," kata Taufan dengan sedih.

Taufan Pawe mengaku sangat terinspirasi dari sosok Habibie. Dirinya telah membuat Monumen Habibie Ainun dan sejumlah gedung bernamakan Habibie.

"Saya telah membangun Monumen Habibie Ainun, Balai Habibie Ainun. Dalam proses juga Institute Teknologi Habibie, juga dalam proses Rumah Sakit Asri Ainun Habibie," ungkap Taufan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com