Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adik Kandung Terjerat Kasus Narkoba, Ini Komentar Wali Kota Tanjungpinang

Kompas.com - 11/09/2019, 16:10 WIB
Hadi Maulana,
Khairina

Tim Redaksi

TANJUNGPINANG,KOMPAS,com - Suria, adik kandung Wali Kota Tanjungpinang dan temannya, M Hendra alias Indra Jepang sampai saat ini masih menjalani pemeriksaan di Polres Bintan atas kasus narkoba.

Diduga, adik Wali Kota Tanjungpinang ini merupakan bandar narkoba jenis sabu yang kerap memasok untuk keperluan di Kabupaten Anambas, Kepulauan Riau.

Atas kasus ini, tidak sedikit masyarakat Tanjungpinang yang heran dan kaget atas informasi ini. Mengingat, tersangka Suria sendiri selain adik kandung Wali Kota Tanjungpinang, ia juga merupakan mantan Anggota DPRD Natuna periode 2004-2009.

Baca juga: Kisah Amid, Dahulu Pemakai Narkoba, Kini Jadi Petani Berdaya

Wali Kota Tanjungpinang, H Syahrul yang dikonfirmasi terkait kasus yang menimpa adik kandungnya memilih untuk enggan berkomentar banyak.

Bahkan, Syahrul mengarahkan Kompas.com mewawancarai pihak kepolisian yang menanganinya langsung.

Sebab, ia mengaku sampai saat ini dirinya sama sekali belum ada diberitahu oleh pihak kepolisian terkait kasus narkoba yang menjerat adik kandungnya tersebut.

"Mereka sudah besar, bukan anak kecil lagi. Urusan anak saya saja, saya tidak ikut-ikutan, apalagi urusan adik saya sendiri," kata Syahrul melalui telepon, Rabu (11/9/2019).

"Silakan saja teman-teman memawancarai langsung pihak kepolisian yang menangani kasusnya ya," kata Syahrul menimpal.

Baca juga: Caleg PPP yang Terjerat Kasus Narkoba Diwakili Istri Saat Pelantikan Anggota DPRD Makassar

Kasubag Humas Polres Anambas Ipda Zulmi mengatakan sampai saat ini kedua tersangka dan personil Satresnarkoba yang menangkap kedua tersangka itu masih berada di Polres Bintan.

Di sana, masih dilakukan pemeriksaan sembari menunggu jadwal kapal untuk menuju ke Anambas.

"Mereka masih menunggu jadwal kapal ke Anambas, kalau tidak ada halangan besok merwka jalan pulang ke Anambas. Dan sambil menunggu prosea pemeriksaan, keduanya diperiksa Penyidik Satresnarkoba Polres Anambas di Mapolres Bintan," jelas Zulmi.

Sebelumnya Satnarkoba Polres Anambas bersama Satnarkoba Polres Tanjungpinang mengamankan Indra Jepang di hotel Panorama kamar 106 Tanjungpinang.

Selanjutnya berdasarkan hasil pemeriksaan dan pengembangan terhadap Indra, personel Satnarkoba Anambas berhasil menangkap Suria, adik kandung Wali Kota Tanjungpinang.

Tersangka Suria diamankan di sebuah rumah di bilangan Jalan Tanjung Unggat, Kecamatan  Tanjungpinang Timur, Tanjungpinang.

Dari hasil pemeriksaan badan dan tempat tinggal tersangka Indra Jepang dan Suria, personel mendapatkan 1 buah alat isap narkotika berupa botol kaca dan dua buah pipet, 1 timbangan elektronik, ponsel, 1 buku tabungan, 1 buah ATM, 1 unit Laptop Merek Lenovo serta buku tabungan berinisial J.

Selanjutnya ke dua tersangka dan barang bukti langsung dibawa dan dititipkan di Polres Bintan guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com