Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ulang Tahun Kota Bandung, 17 Mal Berikan Diskon hingga 70 Persen

Kompas.com - 11/09/2019, 15:08 WIB
Reni Susanti,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com – Sebanyak 17 mal di Kota Bandung memberikan diskon hingga 70 persen selama 7 September-6 Oktober 2019. 

Gelaran yang dinamakan 'Bandung Great Sale Chapter 4' ini sengaja dibuat untuk memeriahkan ulang tahun Kota Bandung ke-209. 

“Ada 17 mal, 5.100 tenant dan 2.500 merchant yang ikut Bandung Great Sale. Tersebar di berbagai lokasi di Kota Bandung,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Dewi Kaniasari, saat dihubungi, Rabu (11/9/2019). 

Ke-17 mal itu yakni 23 Paskal Shopping Center, Bandung Indah Plaza, Istana Plaza, Cliksquare, Cihampelas Walk, Pasar Baru Trade Center, Festival City link, PVJ, Plaza Parahyangan, Transtudio Mal, Miko Mal, Ubertos, MIM, BTC, BEC, dan Braga City Walk.

Baca juga: Wali Kota Bandung Ingin Pasar Kosambi Jadi Lokasi Mal Pelayanan Publik

Selain itu, diskon ulang tahun juga diberikan di sejumlah ritel seperti Yogya Departemen Store, Indomaret, dan Alfamart.

Ia berharap, diskon ulang tahun ini bisa menarik minat traveler lokal, domestik, hingga mancanegara untuk datang ke Kota Bandung dan membelanjakan uangnya. 

Dari kegiatan ini, pihaknya menargetkan pertumbuhan pengunjung hingga 15 persen. 

Pantauan Kompas.com di 23 Paskal Shopping Center, banyak merchant yang memberikan diskon. Tulisan diskon dipampang besar di bagian depan merchant

Pada jam-jam tertentu diberikan diskon 'gila-gilaan'. Misalnya, kemaja yang awalnya dijual Rp 400.000 per potong didiskon menjadi Rp 120.000 per 4 potong. 

Namun, diskon gila-gilaan tersebut biasanya dibatasi sekitar 30 menitan. Alhasil, saat diskon itu dimulai, pengunjung langsung menyerbunya. 

Baca juga: Cinta Ditolak, Pemuda di Bandung Tusuk Gadis Pujaan

“Tadi berdesak-desakan. Agak susah juga milih karena berebut. Tapi, alhamdulillah dapat dengan harga super miring,” ujar Septian Wirawan. 

Pengunjung lainnya, Rima mengaku, baru mengetahui ada diskon hari ini. Mahasiswi ini hanya melihat-lihat karena kebetulan belum memiliki dana untuk belanja. 

“Besok rencananya mau ajak teman-teman ke sini. Saya sudah menandai apa yang ingin saya beli besok. Sering-sering saja ada diskon gede gini,” kata dia. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com