Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan Bus Mira Nganjuk, 3 Penumpang Innova Tewas dan 1 Luka Berat

Kompas.com - 10/09/2019, 07:33 WIB
Michael Hangga Wismabrata

Editor

KOMPAS.com - Tiga orang tewas dan satu orang luka-luka dalam kecelakaan antara Bus Mira dengan sebuah mobil Innova di Jalan Nganjuk-Madiun, Jawa Timur, Senin (9/9/2019).

Menurut salah satu saksi mata yang juga warga di sekitar lokasi, Siwi, mobil Innova melaju kencang dari Madiun menuju Nganjuk.

Namun, saat menyalip pengendara sepeda motor, tiba-tiba mobil bernopol AE 567 SC tersebut oleng ke kanan hingga menyeberang pembatas jalan.

Pada saat bersamaa, pada arah berlawanan melaju bus PO Mira bernopol S 7190 US. Kecelakaan pun tak terhindarkan.  

"Mobil Innova terpental dengan kondisi rusak parah dan penumpangnya tewas dengan kondisi mengenaskan,"  kata Siwi, seperti dikutip dari Tribunnews

Baca juga: Ini Isi Surat Pernyataan Keluarga Zaenal, Pria Tewas Diduga Menyerang Polisi karena Tilang

Akibat kecelakaan itu, kondisi mobil Innova rusak parah, sedangkan bus PO Mira hanya mengalami kerusakan ringan. 

"Mobil Innova mengalami kerusakan cukup parah dan bus Mira tidak mengalami kerusakan berarti. Untuk memastikan penyebab kecelakaan kami masih terus melakukan penyelidikan," tutur Kasatlantas Polres Nganjuk, AKP Hegy Renanta. 

Sementara itu, berdasar keterangan polisi, ada empat penumpang di dalam mobil Innova tersebut, tiga diantaranya tewas. Lalu, satu penumpang lainnya mengalami luka berat. 

Salah satu korban tewas diketahui bernama Panji Whisnu Kusuma W (21), seorang mahasiswa asal kelurahan Cokromenggalan, Kecamatan Ponorogo, Kabupaten Ponorogo. Menurut polisi, Panji merupakan sopir dari mobil Innova.

Sementara itu, polisi masih mendalami dan mengungkap identitas korban tewas lainnya. Untuk kondisi sopir bus PO Mira hanya mengalami luka ringan. 

"Saat ini para korban luka masih menjalani perawatan di Rumah Sakit, tentu nanti setelah kondisi memungkinkan akan segera kami minta keterangan terkait kejadian kecelakaan tersebut," kata Hegy Renanta, Senin (9/9/2019).

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul: Fakta Kecelakaan Maut Innova vs Bus Mira di Nganjuk, Kronologi hingga Identitas Korban

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com