Sopir Ngantuk, Satu Keluarga Penumpang Mobil Agya Tewas Tabrak Tronton

Kompas.com - 09/09/2019, 10:59 WIB
Toyota Agya yang memuat lima penumpang menabrak truk parkir di Probolinggo. Tiga orang meninggal di lokasi. KOMPAS.com/A. FaisolToyota Agya yang memuat lima penumpang menabrak truk parkir di Probolinggo. Tiga orang meninggal di lokasi.

PROBOLINGGO, KOMPAS.com — Satu keluarga penumpang mobil Agya tewas saat menabrak truk tronton yang tengah parkir di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Minggu (8/9/2019).

Sopir Agya Maman Afandi (21) mengaku mengantuk saat mengendarai mobil. Dia kelelahan saat berangkat dari Surabaya.

"Saya mau mengantar teman (Syamsul sekeluarga) ke rumahnya di Besuk. Kami sama-sama kerja di Surabaya. Sebelum musibah, saya sudah istirahat selama tiga kali," katanya di RSUD Waluyo Jati, Minggu (8/9/2019).

Baca juga: Sopir Tak Fokus, Penyebab Mobil Tabrak Truk yang Tewaskan Satu Keluarga


Namun, sebelum sampai tujuan, Maman mengantuk dan tidak sadar hingga mobil yang dikendarainya menabrak bodi truk belakang yang membawa keramik.

"Saya paksakan terus jalan karena ada bayi yang ikut, kasihan. Tiba-tiba mobil saya oleng ke kiri dan nabrak," katanya.

Kanit Laka Lantas Polres Probolinggo Ipda Nyoman Harayasa menjelaskan, dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dan keterangan saksi, disimpulkan bahwa ada kelalaian dari sopir Agya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X