[POPULER NUSANTARA] 200 Mahasiswa asal Papua Pulang Kampung | Santri Tewas Saat Menunggu Ibunya

Kompas.com - 09/09/2019, 06:40 WIB
Pembacaan Deklarasi papua Damai yang dilakukan oleh ketua MRP Timotius Murib (Kiri), di Kota Jayapura, Papua, Kamis (5/09/2019) KOMPAS.com/DHIAS SUWANDIPembacaan Deklarasi papua Damai yang dilakukan oleh ketua MRP Timotius Murib (Kiri), di Kota Jayapura, Papua, Kamis (5/09/2019)

KOMPAS.com — Ketua Majelis Rakyat Papua (MRP) Timotius Murib membenarkan informasi yang menyebut banyak mahasiswa asal Papua yang sebelumnya berkuliah di luar Papua, telah kembali ke Jayapura.

Ia mengakui, hingga kini dirinya belum bertemu langsung dengan para mahasiswa tersebut.

Namun, Timotius memastikan sebagian mahasiswa tersebut kini berada di Jayapura.


Berita 200 mahasiswa asal Papua pulang kampung menjadi perhatian banyak pembaca.

Sementara itu, berita kisah tragis Rozian, santri yang tewas ditusuk saat tunggu ibunya juga tak kalah menjadi perhatian pembaca.

Mohammad Rozian, santri Pondok Pesantren Husnul Khotimah Kabupaten Kuningan, meninggal dunia ditusuk orang tidak dikenal di Jalan Ciptomangunkusumo Kota Cirebon, Jawa Barat, Jumat (6/9/2019).

Santri yang masih berusia 17 tahun itu tewas saat sedang menunggu kedatangan ibunya yang dalam perjalanan dari Kalimantan untuk menemuinya.

Berikut ini 5 berita populer nusantara selengkapnya:

1. 200 mahasiwa asal Papua pulang kampung

Ilustrasi mahasiswaSHUTTERSTOCK Ilustrasi mahasiswa

Ketua MRP Timotius membenarkan informasi yang menyebut banyak mahasiswa asal Papua yang sebelumnya berkuliah di luar Papua, telah kembali ke Jayapura.

"Sudah lebih dari 200 mahasiswa yang kembali dengan biaya sendiri. Tapi, mahasiswa yang pulang ini dapat ancaman berupa apa, terornya seperti apa, kami belum klarifikasi," ujarnya ketika dihubungi, Minggu (8/9/2019).

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X