Senyum Jokowi Saat Saksikan Cucunya, Jan Ethes, Tampil di Pentas Musik

Kompas.com - 09/09/2019, 06:13 WIB
Jan Ethes, cucu Presiden Jokowi, bermain pentas musik di Solo, Minggu (8/9/2019). KompasTvJan Ethes, cucu Presiden Jokowi, bermain pentas musik di Solo, Minggu (8/9/2019).

KOMPAS.com - Usai melakukan kunjungan kerja di sejumlah tempat di Jawa Tengah dan sekitarnya, Presiden Joko Widodo berakhir pekan dengan melihat cucu pertamanya, Jan Ethes Srinarendra, bermain pentas musik ensemble, di Solo, Minggu (8/9/2019). 

Aksi panggung Jan Ethes pun cukup membuat Presiden Jokowi tersenyum dan tertawa lepas. Selain Jokowi, tampak Ibu negara Iriana dan kedua orangtua Jan Ethes, Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda, juga turut mendampingi.

Jokowi pun sempat memberi komentar bahwa musik adalah wahana ideal untuk membangun toleransi dan persaudaraan.


"Musik adalah wahana yang baik dalam kita membangun sebuah toleransi, pertemanan, kebersamaan dengan rekan-rekan dari anak-anak kita ini," kata Jokowi, Minggu (8/9/2019), dilansir dari KompasTV.

Baca juga: Cerita Anak Tukang Becak Raih Gelar Doktor di Usia 27 Tahun

Dalam acara pentas musik bertajuk "Music My Friend Ensemble Concert" yang digelar di Ballroom Solo Paragon Hotel, Solo, tersebut, Jan Ethes juga unjuk kebolehan memainkan sebuah lagu berjudul "Happy Drive" dengan menggunakan alat musik electone.

Tak hanya itu, Ethes juga menyanyikan lagu berjudul "Sang Surya" bersama teman-teman sebayanya. Aksi tersebut membuat Jokowi bebeberapa kali tersenyum.

Setelah acara selesai sekitar pukul 11.10 WIB, Presiden Jokowi dan keluarga segera meninggalkan lokasi.

Sebelumnya, Jokowi menyempatkan diri untuk melayani permintaan swafoto dan menyalami para orangtua murid yang hadir di acara tersebut. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X