Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Banyumas Tewas Setelah Terjatuh ke Kobaran Api di Kebunnya

Kompas.com - 08/09/2019, 20:00 WIB
Fadlan Mukhtar Zain,
Jessi Carina

Tim Redaksi

BANYUMAS, KOMPAS.com - Slamet (65) warga Desa Semedo, Kecamatan Pekuncen, dilaporkan tewas terbakar saat membersihkan area kebun miliknya di Desa Cikawung, Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Minggu (8/9/2019).

Koordinator Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Banyumas Ady Chandra mengatakan, peristiwa tersebut diketahui anak korban sekitar pukul 13.30 WIB.

Saat anaknya tiba di kebun, korban sudah dalam kondisi terbakar.

"Biasanya menjelang Dzuhur, Slamet pulang ke rumah, namun hingga adzan Dzuhur, Slamat tidak kunjung pulang. Karena khawatir, maka anaknya menyusul, sampai di kebun, bapaknya sudah terbakar," kata Ady melalui keterangan tertulis.

Ady mengatakan, saat sedang membersihkan kebun korban diduga terpeleset dan terjatuh ke lereng. Sementara di bawah lereng tersebut ada kobaran api yang membakar daun kering dan ranting pohon.

"Pada saat membersihkan kebun, di bawah sudah ada kobaran api yang membakar daun kering dan ranting, tanpa disadari pada saat dekat lereng kemungkinan korban terpeleset dan terjatuh dalam kobaran api, sehingga menyebabkan korban terbakar dan meninggal dunia," ujar Ady.

Sementara itu Kapolsek Pekuncen AKP Susanto ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Jasad korban dibawa ke RSUD Margono Soekarjo. Tim Inafis juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Kami masih melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab peristiwa tersebut. Korban mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya," kata Susanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com