Warga di Luwu Temukan Benda Mirip Mortir di Timbunan Tanah Urukan

Kompas.com - 08/09/2019, 19:54 WIB
Warga Desa Sampano, Kecamatan Larompong Selatan, Kabupaten Luwu, dikejutkan dengan penemuan benda asing mirip mortir di gundukan tanah urugan di sebuah kebun, Minggu (08/09/2019) MUH. AMRAN AMIRWarga Desa Sampano, Kecamatan Larompong Selatan, Kabupaten Luwu, dikejutkan dengan penemuan benda asing mirip mortir di gundukan tanah urugan di sebuah kebun, Minggu (08/09/2019)

LUWU, KOMPAS.com – Warga Desa Sampano, Kecamatan Larompong Selatan, Kabupaten Luwu, dikejutkan dengan penemuan benda asing mirip mortir di gundukan tanah urukan, di sebuah kebun milik Kahar (45).

Menurut Kahar, benda tersebut ditemukan saat sedang menimbun lahan kebun miliknya menggunakan tanah urukan. Tanah tersebut dibawa oleh mobil truk dari lokasi galian yang ada di Desa Bone Pute Kecamatan Larompong Selatan.

"Jadi kami temukan benda ini di gundukan tanah urukan yang saya pesan untuk menimbun yang materialnya diambil dari Desa Bone Pute dan dibawa mobil truk ke sini, waktu saya ratakan timbunannya saya dapatlah benda ini yang tertanam dan menyentuh cangkul saya lalu saya periksa wah mirip peluru mortir," kata Kahar, saat ditemui di lokasi, Minggu (8/9/2019).

Baca juga: Warga Cianjur Temukan Mortir Diduga Sisa Zaman Perang


Setelah menemukan benda tersebut, dirinya sempat membersihkan dari kerak tanah yang menempel. Kahar pun langsung melapor kepada Kepolisian Sektor Larompong. 

Benda yang mirip mortir berukuran panjang 30 centimeter itu kini dibawa ke Mapolres Luwu untuk diteliti.

"Saya sudah laporkan ke Babinsa dan kepolisian dan barang tersebut kini dibawa pihak kepolisian untuk diamankan dan diteliti," ujarnya.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X