Ini Solusi bagi Siswa yang Tinggal di Sekolah karena Tak Punya Rumah

Kompas.com - 06/09/2019, 20:35 WIB
Kepala SMK Widyagama Kota Malang, Mawan Suliyadi saat ditemui di ruangannya, Jumat (6/9/2019) KOMPAS.COM/ANDI HARTIKKepala SMK Widyagama Kota Malang, Mawan Suliyadi saat ditemui di ruangannya, Jumat (6/9/2019)

MALANG, KOMPAS.com - Pihak Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Widyagama Kota Malang akan menanggung semua biaya hidup siswanya yang tidak punya tempat tinggal akibat ditinggal oleh orangtuanya.

Sementara ini, siswa berinisial B yang duduk di kelas 10 Jurusan Komputer Jaringan itu masih tinggal di ruang UKS sekolah.

Nantinya siswa itu akan disediakan tempat di Asrama Stikes Widyagama Husada yang masih berada dalam satu yayasan dengan sekolah tersebut.

Baca juga: Kisah Siswa yang Tinggal di Sekolah karena Tak Punya Rumah dan Pisah dengan Orangtua

Kepala SMK Widyagama Kota Malang, Mawan Suliyadi mengatakan, seluruh kebutuhan siswa tersebut sementara akan ditanggung oleh sekolah.

"Sekarang kita cover. Nanti akan ada perundingan lagi. Kalau ke asrama diurus asrama. Tinggal berapa per bulannya nanti," katanya saat ditemui di ruangannya, Jumat (6/9/2019).

Ada pun untuk sekolahnya, siswa tersebut tidak harus bayar. Sebab, siswa itu masuk melalui jalur beasiswa penuh hingga lulus.

Pihak sekolah juga akan menanggung biaya administrasi ijazah siswa tersebut di sekolah sebelumnya.

Saat ini, ijazah SMP milik siswa itu belum keluar karena ada beberapa administrasi yang harus dipenuhi.

"Mohon doanya semoga bisa ter-cover," kata Mawan.

Baca juga: Fakta Viral Video Guru Dianiaya 2 Wanita di Dalam Kelas, Disaksikan Siswa hingga Ditetapkan Tersangka

Sekolah juga akan menemui pihak Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) yang ada di Jalan A Yani Kota Malang. Gereja itu menjadi tempat siswa itu beribadah setiap minggu.

Diketahui, seorang siswa berinisial B tinggal di sekolahnya karena tidak punya tempat tinggal dan terpisah dari orangtuanya. Siswa itu juga terpaksa keluar dari rumah bapak asuhnya.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X