Tak Terima Disebut Pelakor di FB, Perempuan Ini Lapor Polisi

Kompas.com - 06/09/2019, 15:18 WIB
Ilustrasi Facebook The telegraphIlustrasi Facebook


PROBOLINGGO, KOMPAS.com - Tak terima disebut perebut laki orang ( pelakor) di Facebook oleh seseorang, janda beranak dua, Dian Martha (39), warga Kelurahan Sukabumi Kota Probolinggo melapor ke Polres Probolinggo Kota.

Dia melaporkan pemilik akun Facebook Alysa Putry Yanty dengan alasan pencemaran nama baik.

Baca juga: Menalar Fenomena ?Pelakor?, Ketika Perempuan Bertikai dengan Perempuan

Menurutnya, akun itu menulis kalimat dan mengunggah foto yang merugikan dan mencemarkan nama baiknya.

"Wanita nieh istri muda suamiku, mohon infonya ya siapa yg knal wanita nie tolong inbok saya, karena suami saya di buat bodoh wanita nie,,rumah nie tempat singgah mereka.”

Begitulah bunyi status di akunnya, lengkap dengan foto Dian, dua anak dan suami pemilik akun.

"Selain pencemaran nama baik, dia telah melanggar UU ITE. Saya tidak terima dengan postingan itu. Saya memang sering kirim pesan WA dengan suaminya itu. Dia sering ke warung kopi saya dan mengajak keluar, tapi saya menolak. Rumah dengan gambar saya dan dua anak beserta suaminya itu saya tidak tahu. Saya tinggal di rumah orang tua,” katanya.

Dian mengaku sebenarnya tidak bermaksud melapor ke polisi. Ia mau perkara ini diselesaikan secara keluargaan. Tetapi setelah ditunggu-tunggu, si pemilik akun tidak kunjung hadir.

“Saya bukan pelakor. Juga tidak merebut suami orang," tegasnya.

Baca juga: Disebut Pelakor, Meggy Diaz Dapat Wejangan dari Tukul Arwana

Kanit IV Polresta Iptu Joko membenarkan Dian telah melapor ke polisi. Meski pengaduannya diterima, namun masih belum dicatat. Mengingat, yang bersangkutan laporannya masih dengan lisan.

Polisi menunggu surat laporan dari pelapor sebagai dasar melakukan upaya proses hukum. Ini delik aduan. Dugaan pelanggaran Undang-undang ITE,” terangnya Jumat (6/9/2019). 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X