Jokowi Saat Jajal Esemka: Kalau Ada kurang-kurang Dikit, Namanya Juga Pertama

Kompas.com - 06/09/2019, 14:23 WIB
Presiden Jokowi mencoba mobil Esemka di pabrik Esemka di Boyolali, Jawa Tengah. Foto: Setpres Agus SupraptoPresiden Jokowi mencoba mobil Esemka di pabrik Esemka di Boyolali, Jawa Tengah.

BOYOLALI, KOMPAS.com — Presiden Jokowi bersama Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menjajal mobil pikap Esemka Bima 1.200 cc putih saat peresmian pabrik PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka) di Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (6/9/2019).

Jokowi mengatakan, meski baru produksi pertama, kualitas Esemka Bima dinilai sudah cukup baik.

"Kalau ada kurang-kurang dikit, ya namanya juga pertama. Tapi sudah sangat bagus untuk produksi pertama," ungkap Jokowi, Jumat.

Baca juga: Fakta Esemka yang Diresmikan Jokowi, Muncul Tahun 2012 hingga Pengembangannya Sempat Mandek

Jokowi mengatakan, mobil pikap Esemka Bima 1.200 cc dibanderol dengan harga Rp 95 juta off the road. Harga tersebut disebut Jokowi cukup kompetitif.

"Feeling saya laku keras," katanya.

Baca juga: Resmikan Pabrik Esemka, Presiden Jokowi: Ini Merek Kita Sendiri

Sebelumnya diberitakan, Presiden Jokowi meresmikan pabrik otomotif PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka) di Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (6/9/2019).

Jokowi dan rombongan para menteri Kabinet Kerja tiba di lokasi peresmian sekitar pukul 10.30 WIB.

Halaman:


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X