Geger Temuan Tulang Berukuran Raksasa, Diangkat dengan Ekskavator

Kompas.com - 04/09/2019, 06:30 WIB
Warga Desa Siwalempu memperhatikan potongan tulang raksasa yang didapat di Pantai Salipang. Tulang misterius ini tertanam di pasir pantai, dibutuhkan ekskavator untuk mengeluarkannya. ISTIMEWAWarga Desa Siwalempu memperhatikan potongan tulang raksasa yang didapat di Pantai Salipang. Tulang misterius ini tertanam di pasir pantai, dibutuhkan ekskavator untuk mengeluarkannya.

GORONTALO, KOMPAS.com – Warga Desa Siwalempu, Kecamatan Sojol, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, digegerkan dengan penemuan tulang berukuran raksasa.

Sudarmin (50), warga Desa Siwalempu yang pertama kali menemukan tulang misterus itu saat bersama warga lainnya menikmati liburan di Pantai Salipang, sekitar 2 km dari permukiman warga.

Pantai ini memang sepi, hanya dibuat menjadi tambatan perahu yang berbatasan dengan tambak dan di sisi lainnya terdapat sawah. Tidak ada permukiman warga di pantai ini.

“Awalnya Sudarmin bersama warga lainnya jalan-jalan ke Pantai Salipang. Seperti yang lainnya mereka menikmati panorama tepi pantai saat air laut surut. Kejadian itu 10 hari lalu,” kata Kepala Urusan Perencanaan Desa Suwalempu Sultan Umar, Selasa (3/9/2019).


Sulatan mengatakan, Sudarmin kemudian tertarik dengan sesuatu yang timbul dari dalam pasir.

Benda ini sebelumnya dijadikan tempat duduk karena ia mengira ini adalah kayu yang tertanam di pasir pantai.

Baca juga: Cerita Pekerja Proyek saat Kecelakaan Tol Cipularang: Saya Lihat Korban Terjepit, Terbakar...

Halaman:


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X