Mari Bantu Nisa, Bayi yang Ditemukan Memeluk Jenazah Sang Ayah

Kompas.com - 03/09/2019, 17:50 WIB
Balita N (14 bulan) yang Ditemukan Di samping Jenazah Ayahnya, Aan Junaidi alias Fauzi, Warga Desa Kaliwining, Kecamatan Rambipuji, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Saat Akan Dijemput Keluarga Ibunya di Kantor Desa Kaliwining, Kamis (15/8/2019) KOMPAS.com/ Ahmad WinarnoBalita N (14 bulan) yang Ditemukan Di samping Jenazah Ayahnya, Aan Junaidi alias Fauzi, Warga Desa Kaliwining, Kecamatan Rambipuji, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Saat Akan Dijemput Keluarga Ibunya di Kantor Desa Kaliwining, Kamis (15/8/2019)

KOMPAS.com - Bayi berusia 14 bulan, Nisa ditemukan tengah memeluk jenazah ayahnya, Aan Junaidi yang meninggal di rumah yang berada di Perumahan Kaliwining Asri, Desa Kaliwining, Kecamatan Rambipuji, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Rabu (14/8/2019).

Kejadian itu diketahui ketika warga mencium bau menyengat dari rumah Nisa.

Terdengar juga suara tangisan bayi. Warga berupaya mendobrak pintu rumah.

Di dalam rumah tampak Nisa tengah menangis sambil memeluk jenazah sang ayah.

Baca juga: Bayi 14 Bulan Ditemukan di Samping Jenazah Ayahnya Selama 3 Hari

Tubuh Nisa terlihat lemas dan kotor. Selama tiga hari Nisa tidak makan, minum, dan mandi.

"Warga baru mengetahui bahwa korban meninggal setelah tercium bau busuk yang cukup menyengat dari dalam rumah korban dan terdengar suara tangis balita,” kata Pj Kepala Desa Kaliwining, Sugeng Hariadi, Kamis (15/8/2019).

Bersyukur, kondisi Nisa kini mulai membaik.

Diketahui Nisa hanya tinggal berdua dengan ayahnya. Sementara ibunya bekerja menjadi tenaga kerja wanita (TKW) di Taiwan.

Mari bantu Nisa

Saat ini Nisa dirawat oleh tetangganya. Mari bantu Nisa untuk menggapai cita-citanya. Kompas.com menggalang dana untuk Nisa melalui Kitabisa.com. Klik di sini untuk donasi.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X