Kawanan Pencuri Kabel Lampu Jalan Tol Trans Jawa Ditangkap, 1 Ditembak

Kompas.com - 03/09/2019, 08:04 WIB
Salah satu pencuri kabel Ahmad Faisal saat dimintai keterangan di Polsek Wanasari, Polres Brebes, Senin (2/9/2019) KOMPAS.com/Tresno SetiadiSalah satu pencuri kabel Ahmad Faisal saat dimintai keterangan di Polsek Wanasari, Polres Brebes, Senin (2/9/2019)

BREBES, KOMPAS.com - Polisi menangkap Ahmad Faisal (34) dan Basri Hasmi (40), kawanan spesialis pencurian tembaga kabel penerangan Jalan Tol Trans Jawa.

Saat diamankan di Pemalang, Jawa Tengah, tersangka Basri ditembak karena melawan petugas saat akan ditangkap.

Kapolsek Wanasari, AKP Mulyono mengatakan, dari keduanya diamankan lima potong pembungkus kabel tembaga hasil curian, serta sepeda motor dan sebilah pisau kecil untuk mengupas kabel.

“Pelaku menggunakan gergaji untuk memotong kabel yang kemudian dikupas menggunakan pisau untuk diambil tembaganya,” ujarnya, Senin (2/9/2019).

Baca juga: 4 Pencuri Motor yang Diamuk dan Ditelanjangi Warga adalah Residivis, Sudah Beraksi 40 Kali

Mulyono mengatakan, aksi kedua pelaku terbilang nekat dan meresahkan masyarakat,  khususnya bagi pengguna jalan tol yang melintasi ruas Pejagan Kabupaten Brebes hingga Pemalang.

Aksi mereka membuat menyebabkan jalanan menjadi gelap. 

Terakhir, kedua pelaku beraksi di bawah gorong-gorong Jalan tol KM 262 + 400 yang masuk wilayah Desa Tanjungsari, Kecamatan Wanasari, Kabupaten Brebes pada Agustus lalu.

Kedua pelaku mengambil kabel sepanjang 100 meter yang ditanam di tepi gorong-gorong jembatan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X