Anggota DPRD DIY Tuntaskan Nazar Usai Dilantik: Pulang Jalan Kaki Jogja-Bantul, Bersepeda 30 Km ke Kulon Progo

Kompas.com - 02/09/2019, 20:24 WIB
Mengenakan jas lengkap, anggota DPRD DIY Ispriyatun Katir Triatmojo berjalan kaki dari Kantor DPRD DIY menuju rumahnya di Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul. KOMPAS.COM/YUSTINUS WIJAYA KUSUMAMengenakan jas lengkap, anggota DPRD DIY Ispriyatun Katir Triatmojo berjalan kaki dari Kantor DPRD DIY menuju rumahnya di Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul.

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Berbagai hal unik dilakukan oleh anggota DPRD DIY usai resmi dilantik pada Senin (02/09/2019). Ada anggota dewan yang pulang ke rumahnya di Bantul dengan berjalan kaki, sampai gowes sepeda hingga Kulonprogo.

Anggota dewan yang memilih pulang kerumahnya dengan berjalan kaki adalah Ispriyatun Katir Triatmojo.

"Ini niat saya dari awal. Ketika nanti dilantik menjadi anggota dewan pulangnya saya akan jalan kaki dari kantor DPRD sampai rumah," ucap Ispriyatun Katir Triatmojo saat ditemui usai resmi dilantik menjadi anggota DPRD DIY, Senin (02/09/2019)

Usai dilantik, dengan masih mengenakan baju jas lengkap, Ispriyatun Katir Triatmojo tampak keluar gerbang Kantor DPRD DIY. Di tengah terik sinar matahari, Ia berjalan kaki menuju rumahnya di daerah kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul.

Turut menemani Ispriyatun Katir berjalan kaki, beberapa saudaranya, tim pemenangan dan tokoh masyarakat.

Baca juga: Baru Dilantik, 6 Anggota DPRD Sukabumi Disuruh Duduk di Jalan Aspal

Tempuh jarak 11 kilo

"Jarak dari Kantor DPRD DIY sampai rumah saya sekitar 11 Kilo. Ya jalan kaki kira-kira dua jam lebih baru sampai dirumah," ucapnya

Menurutnya tidak ada persiapan khusus sebelum menjalankan niatnya jalan kaki dari Kantor DPRD DIY hingga rumahnya setelah pelantikan. Namun demikian, Ia mengaku rutin berolahraga setiap hari baik jalan kaki maupun lari.

Anggota DPRD DIY dari Partai PDI Perjuangan ini menjelaskan pilihanya untuk berjalan kaki karena ada yang ingin dicapainya. Sebagai anggota dewan, Ia ingin mengkampanyekan hidup sehat.

Sebab kesehatan itu satu hal yang utama bagi manusia. Dengan hidup sehat, maka masyarakat Yogyakarta pun bisa beraktivitas dengan baik.

"Setiap minggu saya pasti berkeliling, ada tempat-tempat untuk lari, itu perlu kita dukung dan berdayakan. Mudah-mudahan nanti, Saya bisa mendampingi mereka rutin melakukan olah raga, misalnya lari di Minggu pagi," tegasnya

Ispriyatun Katir juga ingin membumikan kembali berjalan kaki. Selain sehat, jalan kaki juga bisa mengurangi kemacetan dan polusi udara.

Halaman:


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X