Kilas Daerah Semarang
KILAS DAERAH

Wali Kota Semarang Sabet Penghargaan di Bidang Kehumasan

Kompas.com - 02/09/2019, 18:54 WIB
Penghargaan Hendrar Prihadi diwakilkan oleh Asisten Administrasi Umum Pemkot Semarang Masdiana Safitri.

Humas Pemkot SemarangPenghargaan Hendrar Prihadi diwakilkan oleh Asisten Administrasi Umum Pemkot Semarang Masdiana Safitri.

KOMPAS.com - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi baru-baru ini dianugerahi penghargaan Best Leader Supporting PR & Communications dalam ajang Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2019 di Balai Kota Tangerang, Jumat (30/8/2019).

Penghargaan tersebut diberikan karena Wali Kota yang karib disapa Hendi itu dinilai mendukung penuh kegiatan Public Relations (PR) dan kehumasan dalam kapasitasnya sebagai pimpinan daerah.

“Humas merupakan ujung tombaknya sebuah instansi dalam membangun sebuah awareness, komunikasi, dan hubungan yang baik dengan masyarakat," ucap dia sesuai keterangan rilis yang Kompas.com terima, Senin (2/9/2019).

Media dan pewarta, imbuh dia, memiliki kontribusi besar dalam pembangunan kota. Maka dari itu, Humas Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang senantiasa menjaga hubungan baik dengan mereka.

Baca juga: Wali Kota Hendi Apresiasi Warga Semarang Gelar Festival Kali Tenggang

"Hubungan baik itu mempermudah tersampainya informasi perihal program, kegiatan, dan kebijakan Pemkot Semarang kepada masyarakat," ujar Hendi.

Dalam keterbukaan informasi, selama menjabat, dirinya juga telah membuka pintu komunikasi yang seluas-luasnya dengan masyarakat.

Di antaranya melalui kanal aduan Lapor Hendi lewat sms 1708 serta ragam platform sosial media seperti Instagram dan Twitter.

"Bisa juga menemui saya langsung," papar Hendi.

Baca juga: Cerita Sukses Wali Kota Hendi Revitalisasi Kawasan Kota Lama Semarang

Tak hanya di bidang kehumasan, Pemkot Semarang juga menyabet predikat sebagai pemerintah daerah terpopuler di media serta transparansi pengelolaan dan penyajian informasi publik.

Sekadar informasi, AHI tahun ini mengangkat tema Sinergi Membangun Reputasi yang berangkat dari isu kesenjangan antara kualitas karya humas pemerintah dengan humas korporasi.

Adapun penghargaan tersebut diberikan langsung oleh founder dan CEO Humas Indonesia Asmono Wikan dan diterima oleh Asisten Administrasi Umum Pemkot Semarang Masdiana Safitri.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya