Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Nonton Konser Westlife, Ganjar Sebut Jateng Butuh Acara Kelas Dunia

Kompas.com - 02/09/2019, 12:46 WIB
David Oliver Purba

Editor

KOMPAS.com — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, Jateng membutuhkan banyak kegiatan bertaraf internasional di beberapa lokasi strategis dan representatif sebagai upaya meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan.

"Jateng butuh banyak pertunjukan kelas dunia sebagai upaya meningkatkan kunjungan wisatawan," katanya di Semarang, Senin (2/9/2019).

Baca juga: Ganjar: Tiap Anak Punya Bakat Berbeda, Jangan Paksa Pintar Semua

Menurut Ganjar, dengan mengakomodasi performa yang bagus dari grup kesenian, musik yang berkelas nasional dan internasional, akan banyak orang atau wisatawan yang datang ke Jawa Tengah.

Hal tersebut disampaikan Ganjar menanggapi konser Westlife di Kelenteng Sam Poo Kong Semarang dan di obyek Wisata Candi Borobudur, Magelang, dua hari terakhir.

Ganjar bersama istri, Siti Atikoh, dan anak semata wayangnya Muhammad Zinedine Alam Ganjar berkesempatan menyaksikan langsung konser Westlife di Kelenteng Sam Poo Kong pada Minggu malam.

Politikus PDI Perjuangan itu menilai Jateng siap menggelar berbagai kegiatan bertaraf internasional yang lain.

"Ini seperti uji coba untuk membuat konser dengan artis besar kelas dunia di Sam Poo Kong dan ternyata sukses, meriah. Berikutnya akan kita ulang dengan menghadirkan artis baik nasional maupun internasional lainnya," ujarnya.

Tak hanya Westlife, lanjut Ganjar, Jateng akan kembali menggelar kegiatan bertaraf internasional dalam waktu yang tidak lama lagi.

Baca juga: Gelak Tawa Saat Ganjar Bermain Ketoprak, Banyak Improvisasi

Ganjar membocorkan bahwa sudah ada beberapa event organizer (EO) yang ingin membuat konser besar di Jateng.

"Tempatnya juga akan dipilih. Saya rasa tempat lain yang lebih representatif juga siap menggelar event semacam ini, misalnya Solo itu siap, dan daerah lain tentunya. Maka betul, kita perlu banyak kegiatan, atraksi yang berdampak orang akan datang berwisata ke Jateng," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com