Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Pengakuan Ibu yang Tega Bunuh Bayinya

Kompas.com - 02/09/2019, 11:21 WIB
Agie Permadi,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - FM (29), tega habisi bayinya yang masih berumur tiga bulan pada Minggu (1/9/2019). Kini, FM telah ditetapkan tersangka atas kasus tersebut.

Wakasat Reskrim Polrestabes Bandung, Kompol Suparman mengatakan, tersangka ini mengaku mendapatkan bisikan gaib, bahwa dirinya belum siap mengurus seorang anak.

Baca juga: Seorang Ibu di Bandung Bunuh Bayinya Berumur Tiga Bulan

"Ngakunya dapat bisikan gaib, katanya 'bunuh saja kirim agar dikirim ke surga," kata Suparman, di Mapolrestabes Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (2/9/2019).

Seperti diketahui, FM tega habisi nyawa anaknya yang baru berumur tiga bulan di rumah mertuanya  di Jalan Delta, Kelurahan Cigadung, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Minggu (1/9/2019).

Saat ini, FM telah diamankan pihak kepolisian untuk kepentingan penyidikan. Tak hanya itu, polisi juga menyita sebilah pisau dapur. 

Baca juga: Kronologi Bayi Tewas Dilempar Ayah Tiri, Pelaku Sempat Pura-pura Tak Tahu

Meski begitu, polisi belum mengetahui apakah pisau tersebut merupakan alat yang digunakan tersangka untuk menghabisi bayinya itu.

Kronologis dan motif pembunuhan tersebut masih samar, lantaran tersangka sulit untuk dimintai keterangan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com