Meski Situasi Sudah Kondusif, Sekolah di Jayapura Masih Diliburkan

Kompas.com - 02/09/2019, 10:47 WIB
Warga Jayapura mulai bahu membahu membersihkan kerusakan yang terjadi disebabkan kerusuhan Jayapura pada 29 Agustus lalu, di Kota Jayapura, Papua, Sabtu (31/8/2019) KOMPAS.COM/DHIAS SUWANDIWarga Jayapura mulai bahu membahu membersihkan kerusakan yang terjadi disebabkan kerusuhan Jayapura pada 29 Agustus lalu, di Kota Jayapura, Papua, Sabtu (31/8/2019)

JAYAPURA, KOMPAS.com - Situasi di Kota Jayapura, Papua, sudah kondusif. Aktivitas perkantoran mulai berjalan kembali, Senin (2/9/2019).

Namun, sekolah yang ada di Kota Jayapura masih diliburkan pascakerusuhan yang terjadi 29 Agustus lalu.

"Iya sudah perintah Pak Wali Kota (sekolah diliburkan), tapi belum tahu berapa lama," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Jayapura Fahrudin Pasolo, ketika dihubungi, Senin.

Baca juga: Kerusuhan di Jayapura, Kantor Gubernur Papua Dijarah, Gedung KPU Dibakar

Fahrduin mengatakan, kini situasi keamanan memang sudah berangsur kondusif. Namun, ada beberapa pertimbangan lain yang membuat Pemkot Jayapura masih memilih untuk meliburkan sekolah.

Namun, kebijakan itu sewaktu-waktu bisa berubah karena proses belajar harus segera dilakukan.

"Kita masih mengikuti perkembangan situasi. Ini merupakan upaya kita untuk menenangkan hati para orangtua, siswa dan guru-guru. Jadi dari pada mereka cemas di kondisi yang belum stabil ini," tuturnya.

Baca juga: 6 Poin Imbauan Gubernur Terkait Situasi yang Terjadi di Papua

Fahrudin juga memastikan tidak ada sekolah yang dirusak massa saat kejadian tersebut.

Halaman:


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X